oleh

Siap Jadi Wakil Bupati, Baijuri Bulkiah Lamar ke Nasdem

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – BaijuriBulkiah SH menyatakan diri siap maju pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang, dirinya siap menjadi wakil Bupati Sumbawa. Hal tersebut dibuktikan dengan ia melamar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk menjadi kendaraan politiknya, Senin (14/10) tepat pukul 13.00 Wita.

Saat mendaftar ke Partai Nasdem, ia diantara oleh keluarga dan perwakilan relawannya dari 24 kecamatan. Mereka datang berkonvoi menggunakan lebih dari 10 mobil dan sepeda motor, sehingga jalan masuk dan keluar menuju sekretariat terpaksa ditutup
Dalam sambutannya, BJ mengatakan, kehadirannya untuk mendaftar sebagai bukti keseriusannya mengikuti Pilkada 2020. Tentunya Ia berharap bisa diterima dan menjadi bakal calon yang diusung Partai Nasdem.

“Sesuai Peraturan Organisasi (PO) Partai, setiap calon yang ingin diusung oleh Nasdem, wajib untuk melamar. Untuk itu saya coba hadir dan berharap ada kehendak Allah, saya bisa dicalonkan Nasdem,” katanya.

Lebih jauh dikatakan BJ, Nasdem adalah partai yang masih seumur jagung. Namun kiprahnya berhasil mencatatkan nama partai besutan Surya Paloh itu di urutan empat besar nasional dalam raihan suara Pileg 2019 lalu.

Di Kabupaten Sumbawa, Nasdem menempatkan kadernya dan membentuk satu fraksi di DPRD dalam dua periode ini. Kiprah dan semangat tersebut, termotivasi dengan jargon restorasi yang selalu digaungkan Nasdem. Menurut BJ, restorasi sangat pas pada era sekarang ini terutama bagi Kabupaten Sumbawa yang membutuhkan lompatan besar dan cepat.

Baca juga:  Petani Sumbawa Terancam Gagal Panen, Ini Tanggapan Ketua Komisi II

Karena itu kata BJ, Sumbawa harus dipimpin oleh pemimpin yang kreatif, inovatif, berani, dan visioner. Selain kiprahnya, BJ juga tertarik dengan konsistensinya partai ini. Dalam pendaftaran Pilkada, Nasdem melakukannya secara terbuka, tanpa mahar dan tanpa syarat. Ini sangat luar biasa dan tidak pernah dilakukan partai politik manapun. Namun BJ menegaskan mendaftarkan diri bukan karena faktor tanpa mahar dan syarat tersebut. Untuk maju pada Pilkada, calon harus siap dari segala aspek baik moril, materil maupun fisik.

“Saya datang menghibahkan diri dengan tekad membawa perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk Sumbawa yang berkemajuan,” cetusnya.

Disinggung mengenai posisinya pada Pilkada, BJ secara tegas mengajukan diri sebagai Calon Wakil Bupati. Siapa calon Bupatinya, ia serahkan sepenuhnya kepada partai yang mengusungnya nanti berdasarkan kesepakatan dengan partai koalisi. Dan untuk saat ini BJ mengaku baru Nasdem tempatnya melamar, dan siap melamar di partai manapun yang membuka pendaftaran.

Sementara Sekretaris DPC Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes ST didampingi pengurus dan tim verifikasi mengatakan, bahwa berkas pendaftaran yang diajukan BJ sudah memenuhi persyaratan. BJ adalah bakal calon kedua setelah Ir. H. MokhlisM.Si yang resmi mendaftar, sedangkan yang lainnya sampai saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran. Masih ada waktu hingga tanggal 23 Oktober 2019 mendatang dan terbuka bagi siapa saja untuk mendaftar.

Baca juga:  Dikes Serahkan Sepeda Motor Bagi Tenaga Kesehatan Terpencil

Para calon yang mendaftar di Nasdem akan diseleksi dan diverifikasi. Nantinya akan ada tiga nama bakal calon yang dikerucutkan berdasarkan standar, tolok ukur dan norma-norma yang ditetapkan. Tiga calon ini ditambah 2 oleh DPW sehingga menjadi 5 calon untuk dibawa ke DPP. Dari lima calon tersebut akan disurvey oleh lembaga survey yang ditunjuk DPP. Siapa yang tertinggi hasil surveynya, itulah yang ditetapkan sebagai calon yang diusung Nasdem.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak BaijuriBulkiah, semoga nanti menjadi pilihan Nasdem,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *