MAN 1 Sumbawa Barat Dinilai Tim Asesor Akreditasi Sekolah

Date:

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Tim Asesor atau tim penilai dari Badan Akreditasi sekolah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengunjungi MAN 1 Sumbawa Barat, Senin (14/10) pagi kemarin.

Kedatangan tim Asesor disambut oleh Taruna-Dadara KSB yang merupakan siswa MAN 1 Sumbawa Barat dan diiringi dengan pertunjukan marching Band.

Kepala MAN 1 Sumbawa Barat Zainuddin, S.Ag., M.Pd., ditemui usai kegiatan menjelaskan, tujuan kedatangan tim asesor tersebut, untuk melihat langsung dan menilai kelengkapan persyaratan akreditasi MAN 1 Sumbawa Barat. Dimana saat ini MAN 1 Sumbawa Barat terakreditasi A.

Lanjutnya, ada delapan item yang menjadi penilaian yang dinilai dalam akreditasi ini yakni, standar isi, standar proses, standar kelulusan, standar pendidik dan kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian.

Adapun persiapan yang telah dilakukan untuk mengahadapi penilaian tersebut lanjut Zain – sapaan akrabnya, pihaknya telah membentuk dan membagi tim khusus pada stiap standar penilaian. “Persiapan kita sudah sangat matang. Panitia sudah di persiapkan sejak awal tahun 2019, hal ini dibuktikan dengan SK susunan kepanitiaan persiapan akreditasi Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Barat tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

Atas penilain tersebut tambahnya, ia berharap minimal dapat mempertahankan nilai akreditasi A, terlebih lagi bisa meningkat menjadi A Plus (A+). “Minimal kita mampu mempertahankan nilai yang sudah diperoleh pada akreditasi periode sebelumnya yaitu 91 dengan predikat A. Tapi kami akan berusaha melampaui nilai yang sudah di peroleh sebelumnya,” pungkasnya. (SK/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...