oleh

Pemkab Bengkalis Tertarik Belajar Layanan Publik di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki Kecamatan terbaik se Indonesia berdasarkan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018. Inovasi yang dimaksud yakni Pelayanan Satu Hari Terintergasi di Setiap Desa atau PARIRI SI DESA yang diterapkan oleh Kecamatan Lantung.

Atas inovasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau tertarik untuk datang belajar di Kabupaten Sumbawa dalam rangka peningkatan kemampuan dan wawasan aparatur Pemerintah Kecamatan, khususnya dalam optimalisasi pelayanan public, Pemerintahan dan Kemasyarakatan.

“Jadi dengan jauranya Kecamatan Lantung dalam rangka inovasi itu sebagai top 99. Maka Pemerintah Kabupaten Begkalis ingin belajar tentang itu TENTANG PARIRI SI DESA,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, H. Tajuddin, SH., kepada awak mediadi Jum’at (11/10/2019) Kantor Bupati Sumbawa.

Dikatakan, rombongan Pemkab Benkalis yang akan datang ke Sumbawa sebanyak 16 orang terdiri dari Sekretaris Daerah Bengkalis, Asistes Pemerintaha, Kabag Tapem dan Otda, 3 orang Camat, 3 Orang Kasubag Tapem dan Otda, dan 7 orang Staf Bagian Tapem dan Otda Setda Bengkalis. Mereka akan tiba di Sumbawa pada tanggal 23 Oktober, kemudian akan melakukan kegiatannya pada tanggal 24 di Kecamatan Moyo Utara.

“Sekarang Pariri Si Desa mulai diterapkan di Kecamatan lain, Moyo Utara Sudah, Lunyuk juga mulai. Inilah yang ingin dilihat oleh Pemkab Bengkalis. Tanggal 23 mereka sampai Sumbawa, tanggal 24 lakukan pertemuan, langsung mengunjungi lokasinya, kita kasih di Moyo Utara sebagai replikasinya,” terangnya.

Guna menyambut kedatangan rombongan tersebut tambah Tajuddin, Pemda Sumbawa telah melakukan rapat persiapan dengan berbagai pihak terkait termasuk menggelar diskusi dengan tim pendahulu dari Pemda Bengkalis.

“Persiapan kami, kita sudah rapat persiapan di ruang rapat Sekda untuk menerima mereka, mereka sudah datang tim pendahulu untuk mengecek dan mendiskusikan situasinya,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita TERKKINI