MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB, Kabupaten Sumbawa Naik Peringkat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kafilah Kabupaten Sumbawa berhasil naik peringkat dari peringkat 7 pada tahun 2018 menjadi peringkat 6 dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB pada MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi NTB tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 9 Oktober di Kabupaten Lombok Barat tersebut, resmi ditutup dan diumumkan pemenangnya pada Rabu Malam (9/10) di Arena Utama Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa, Ikram Mubarak, S.STP, M.AP yang dihubungi via telepon dari Gerung Lombok Barat menjelaskan bahwa Kafilah Kabupaten Sumbawa berhasil mengantarkan peserta masuk final sebanyak 12 orang. Dari 12 finalis tersebut, yang berhasil meraih Juara 1 yaitu Reynata Syifa Aulia, Cabang Tilawah Golongan Tartil Putri; Rini Aryanti, Cabang Qira’at Golongan Murattal Remaja Putri; dan Adhe Syahrul Febrian dkk, Cabang Syarhil Qur’an Putra. Selanjutnya yang meraih Juara 2 yaitu Zulfikri Ramdhani, Cabang Tilawah Dewasa Putra; Iman Indera, Cabang Khattil Qur’an Golongan Kontemporer Putra; dan Elsa Ayu Damayanti, Cabang Khattil Qur’an Golongan Naskah Putri. Sementara Juara 3 diraih oleh Muhammad Luthfi Abdillah, Cabang Tilawah Golongan Tartil Putra; Wahyu Rahman Maulana, Cabang Qira’at Golongan Murattal Remaja Putra; Imam Syafei, Cabang Qira’at Golongan Mujawwad Dewasa Putra; Indah Yuliastri, Cabang Qira’at Golongan Mujawwad Dewasa Putri; Taqwa Hikmatullah, Cabang Hifdzil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra; dan M.Tino Syahredi, Cabang Hifdzil Golongan 20 Juz Putra.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

Ditambahkan Ikram bahwa Kafilah Kabupaten Sumbawa mendapatkan 30 poin dan berada di peringkat 6 dari 10 Kabupaten/Kota di NTB. Adapun peringkat 1 diraih oleh Kota Bima dengan 67 poin, peringkat 2 diraih Kabupaten Lombok Timur dengan 64 poin, peringkat 3 Kabupaten Lombok Barat dengan 63 poin, peringkat 4 Kota Mataram dan Kabupaten Bima mendapat poin yang sama yaitu 50, Peringkat 5 Kabupaten Lombok Tengah dengan 43 poin, peringkat 7 Kabupaten Dompu mendapat 24 poin, peringkat 8 KLU mendapat 23 poin, dan peringkat terakhir KSB mendapat 18 poin.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

Ikram mengaku bangga dengan capaian yang telah diraih Kafilah Kabupaten Sumbawa pada MTQ tingkat Provinsi NTB tahun ini. Menurutnya hal itu tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan upaya pembinaan yang telah dilakukan secara intensif oleh LPTQ Kabupaten Sumbawa. Ia berharap di tahun-tahun mendatang prestasi Kabupaten Sumbawa dapat lebih ditingkatkan lagi, dan pihaknya akan terus berikhtiar maksimal demi memantapkan performa Kafilah Kabupaten Sumbawa pada ajang yang sama di tahun-tahun mendatang. “Insya Allah Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa akan memback-up penuh, dan kami juga akan berikhtiar maksimal agar Kafilah Kabupaten Sumbawa dapat lebih berjaya pada MTQ tingkat Provinsi NTB di tahun-tahun mendatang”, pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...