oleh

Untuk Sumbawa Baru, Lalu Hermansyah Siap Maju Pilkada 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berbagai figure terbaik Daerah Sumbawa terus bermunculan mengisi ruang public menjelang Pimilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang. Salah satunya, Lalu Hermawansyah SE.

Lalu Hermansya merupakan tokoh Sumbawa yang sejak lama berkiprah di Jakarta dan menjadi orang penting di jajaran Pertamina pusat. Saat ini, ia telah selesai dengan dirinya dan siap mengambdikan hidupnya untuk tahan dan masyarakat Sumbawa.

Putra Sumbawa kelahiran Alas 17 Juli 1961 ini ingin menjadi salah satu calon dalam Pilkada Sumbawa untuk berbuat lebih banyak bagi Tau dan Tana Samawa.

Lalu Her – sapaan akrabnya, mengaku sejak lama tepatnya 10 tahun lalu, tawar agar dirinya mengikuti Pilkada Sumbawa, namun berbagai pertimbangan kata dia, ia memilih untuk melanjutkan karirnya di Pertamina. Dengan Tagline Sumbawa Baru, ia ingin mewakafkan sisa hidupnya untuk Sumbawa untuk mewujudkan masyarakat Sumbawa yang religius, demokratis dan modern.

Baca juga:  Dikpora KSB Optimis, Seragam Gratis Dibagikan Sebelum Tahun Ajaran Baru

“Saat ini saya ingin mencari kepercayaan dari masyarakat Sumbawa, apakah saya pantas untuk maju dalam Pilkada mendatang,” ungkap Lalu Her.

Untuk maju pada Pilkda ini lanjutnya, ia berencana akan menggunakan jalur partai politik. Sejauh ini kata dia, ia sudah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol, salah satunya memasukkan lamaran ke DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sumbawa.

“Posisi bukan menjadi ukuran, yang jelas saya ingin mengabdi untuk Sumbawa. Memang pengabdian tidak harus melalui Pilkada dan bisa dilakukan secara mandiri. Tapi jika dilakukan secara pribadi, mungkin hanya akan dinikmati oleh keluarga saja. Tapi jika menjadi kepala daerah, manfaatnya pasti bisa dirasakan masyarakat luas,” tegas Lalu Her.

Ia akan mengupayakan kemampuannya melalui program kerja yang berpihak pada kearifan lokal dan pengembangan ekonomi masyarakat. Sumbawa dengan kekayaan potensi yang dimiliki dan luas wilayah lebih besar dibandingkan jumlah penduduknya, membutuhkan terobosan. Salah satunya dalam menciptakan lapangan kerja. Menurutnya, BUMD harus direvitalisasi. Sehingga bisa lebih memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satu caranya, bagaimana membuat BUMD bergerak di segala lini.

Baca juga:  Kesal Dengan Pelayanan, Warga Segel Kantor Camat Orong Telu

“Contohnya potensi jagung. Bagaimana cara mendekatkan potensi ini dengan pengolahannya. Kemudian menjadikan Sumbawa menjadi destinasi belajar, sehubungan dengan niat belajar masyarakat yang cukup tinggi,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *