oleh

Era Revolusi Industri 4.0 Tantangan Besar Bagi Dunia Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – “Sebagai lembaga pendidikan yang bertujuan menelurkan SDM-SDM berkualitas, melalui kesempatan ini, saya ingatkan kepada seluruh jajaran Ponpes NW Samawa, bahwa kedepan kita akan menghadapi tantangan global, dimana akan hadirnya era revolusi industri 4.0”. Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, melalui Direktur RSUP H.L. Manambai Abdul Kadir, dr. Arindra Kurniawan, di acara Muqaddimah Hultah NWDI KE-85 di Ponpes NW Samawa, Minggu (6/10/2019).

Era Revolusi Industri 4.0, jelas Gubernur, merupakan tantangan besar bagi dunia pendidikan, tidak terkecuali bagi lembaga pendidikan Ponpes NW Samawa, untuk melihat masa depan yang penuh harapan, peluang sekaligus tantangan dan persaingan. “Pendidikan harus menjadi the power in building character, karena pendidikan memberikan bekal kepada peserta didik, mana yang baik dan tidak baik, berdasarkan pertimbangan yang logis dan kritis”, tutur Gubernur. Diakhir sambutan, Gubernur NTB berpesan kepada segenap warga NW dan semua hadirin, untuk terus menebarkan kebaikan dalam kehidupan, walau sekecil apapun.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya berharap, dengan Muqaddimah Hultah NWDI ke 85 tahun 2019, Nahdlatul Wathan Kabupaten Sumbawa dapat terus meningkatkan eksistensi dan perannya, melakukan pembinaan umat Islam di Tana’ Samawa, dalam upaya bersama menuju Sumbawa hebat dan bermartabat. Sebagai organisasi Islam terbesar di NTB, ujar Wabup, NW diharapkan senantiasa mampu meningkatkan pemahaman dan pembinaan kepada umat, agar memiliki pengetahuan, penghayatan dan pengamalan yang utuh, tentang ajaran agama Islam. Dalam konteks dakwah, Nahdlatul Wathan Kabupaten Sumbawa hendaknya senantiasa menumbuh kembangkan dakwah Islam yang humanis dan mencerahkan, tegas Wabup.

”Dirgahayu NWDI ke-85, terima kasih saya sampaikan kepada segenap pengurus dan warga NW Sumbawa, yang telah berkiprah mendukung pembangunan SDM masyarakat Kabupaten Sumbawa” tutup H. Mo. Hadir pula pada acara tersebut, Ketua Umum PBNW, TGB. KH. LG. Muhammad Zainuddin Atsani, Lc., M.Pd.I., Pimpinan DPRD, Tokoh Agama, Tuan Guru serta segenap Pengurus PBNW Sumbawa. (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita TERKKINI