Bupati Buka Malam Penganugerahan Festival Film Sumbawa 2019

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan Drs. Zainal Abidin membuka secara resmi Malam Penganugerahan Festival Film Sumbawa 2019 yang diinisiasi oleh komunitas Sumbawa Cinema Society dengan tema “Warna Keberagaman”, Jum’at malam (4/10) di Gedung Wanita Sumbawa Besar. Turut hadir pada acara tersebut Ketua MUI Kab. Sumbawa, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kesenian Sumbawa, Kadis Kominfotik.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati menyampaikan perhargaan dan terima kasih kepada komunitas Sumbawa Cinema Society atas terselenggaranya Festival Film Sumbawa 2019. Dikatakan bahwa sebagai komunitas film pertama di Sumbawa yang berdiri sejak tahun 2014 lalu, SCS sudah cukup berpengalaman, baik dalam hal networking atau berjejaring dengan komunitas film di seluruh Indonesia, temasuk apresiasi film melalui berbagai kegiatan pemutaran dan diskusi film.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap melalui Festival Film Sumbawa dapat menginspirasi dan juga sekaligus memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya. ”Kami sangat berharap, film-film tersebut dapat menginspirasi kita semua dan mudah-mudahan dapat memotivasi para generasi muda kita untuk terus berkarya melalui medium film”. Tutup Bupati

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Sumbawa Ir. H. Iskandar D, M.Ec,Dev dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga bahwa pada akhirnya mimpi besar bersama terwujud malam ini. Ketua DKS berharap fesival film Sumbawa ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang dan juga berharap semangatnya yang dimiliki bukan hanya difilm saja, tetapi keberagaman yang indah ini hendaknya senantiasa terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari. “Saya berharap festival film Sumbawa yang pertama ini akan melahirkan semangat dan sikap hidup kita yang jauh lebih indah dalam kebergaman dari apa yang sekedar kita sajikan dalam layar film ini”. Jelas Ketua DKS

Sebelumnya, Ketua Sumbawa Cinema Society (SCS) Yuli Andari Merdikaningtyas dalam sambutannya menyampaikan bahwa festival ini merupakan acara hajatan dari Sumbawa Cinema Society (SCS) festival film pertama yang ada di Pulau Sumbawa dan mungkin juga di NTB. Festival ini diadakan dalam rangka menyambut tepat 5 tahun usia komunitas SCS di Pulau Sumbawa. Dikatakan dalam rangkaian festiival film sumbawa juga diadakan seminar yaitu lebih dekat dengan lembaga sensor film dan lebih dekat dengan sutradara film nasional. Ketua SCS berharap agar festival film sumbawa ini dapat belanjut ditahun-tahun yang akan datang dengan tema yang lebih variatif.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Adapun pemenang nominasi dalam Festival Film Sumbawa 2019 tersebut adalah Film Fiksi Pendek Favorit dengan judul film 1:5 (Masihkah Perbedaan Itu Penting), Film Dokomenter Pendek Favorit dengan judul film Aku dan Mereka, Film Terbaik Festival Film Sumbawa 2019 Kategori Fiksi Pelajar dengan judul film The Difference, Film Yang Mendapat Perhatian Khusus Juri Festival Film Sumbawa 2019 Kategori Fiksi Pendek dengan judul Aku Bisa, Film Terbaik Festival Film Sumbawa 2019 Kategori Dokumenter Pelajar dengan judul Pelita Kebhinekaan, dan Film Yang Mendapat Perhatian Khusus Juri Festival Film Sumbawa 2019 Kategori Dokumenter Pendek dengan judul Aku dan Mereka. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...