oleh

Pembentukan AKD DPRD Sumbawa Segera Rampung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Sumbawa, selanjutnya akan dilakulan pembentukan Alat Kelenglapan Dewan (AKD) dilakukan. Dimana pembentukan AKD diperkirakan akan rampung pekan depan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sumbawa, H. Amri S.Sos., M.Si mengatakan, pembentukan AKD harus terlebih dahulu dibahas di tingkat pimpinan DPRD Sumbawa bersama pimpinan fraksi. Dalam rapat itu akan membahas semua kebutuhan AKD. Selanjutnya akan dirapatkan oleh pimpinan dan anggota. Kemudian jika hal ini berjalan mulus tinggal paripurna pengumuman.

“AKD ini sudah kita bersurat ke semua fraksi untuk mengusulkan anggota yang akan duduk di AKD. Apakah itu di Baperda, Banmus, Banggar maupun BK. Setelah itu maka pimpinan akan membahas lebih dahulu di tingkat pimpinan. Artinya daftar yang diusul fraksi akan dibahas di pimpinan dan pimpinan fraksi. Artinya 4 pimpinan ini ditambah pimpinan fraksi untuk membahas tentang komposisi pengurusnya, apakah dia sebagai ketua, wakil ketua, sekretaris ataupun bendahara itu akan diselesaikan,” jelasnya

“Kalau itu minggu depan sudah rampung. Maka AKD ini kita paripurnakan pengumumannya kita sudah jadwalkan rapat pembahasan dengan banggar dan TAPD,” tukasnya. (KS/aly)

berita TERKKINI