oleh

Sempat Terhenti, Penyelauran Air Bersih Kembali Dilakukan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali melakukan penyaluran air bersih kepada waktu terdampak kesulitas air bersih.

Layanan pendistrubusian air bersih terpaksa dilakukan lantaran anggaran pengadaan dan pendistribusian air bersih telah habis digunakan.

“Saya komunikasi dengan provinsi, saya diharapkan hadir untuk kepastian keuangannya dari provinsi untuk penyaluran air bersih. Sebenarnya penyaluran air bersih sudah dilakukan karena sudah ada kepastian, dialas kemarin sudah, hari ini di Lape,” kata Kepala BPBD Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Nurhidayat, Salasa (01/10/2019) di temui di Sumbawa.

Baca juga:  Kak Seto Hibur Anak-anak Korban Banjir Sumbawa

Terkait jumlah anggaran yang akan diterima dari Pemerintah Provinsi NTB, hingga saat ini pihaknya belum mengetahi, namun kata dia, se NTB jumlah anggaran untuk pendistribusian ari bersih.

“Totalnya masih dinego, karena se NTB di kurangi jumlahnya. Saya ajukan 7 juta liter, nanti berapa saya dapat belum tahu. Ini bantuan dari Provinsi, dan bantuan ini pasti ada. Besok saya pergi ke Mataram untuk memastikannya,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed