Perlu Ada Perbaikan Fasilitas Tempat Wisata di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa menilai perlu adanya perbaikan fasilitas di tempat wisata terutama akses jalan.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa, Nanang Nasirudin, S.AP., ditemui media, Selasa (01/10/2019) di ruang kerjanya mengatakan, perbaikan fasilitas di tempat wisata dirasa penting lantaran masih banyak tempat wisata di Kabupaten Sumbawa belum memiliki fasilitas yang memadai, terutama akses jalan menuju ke tempet wisata yang dimaskud.

Selain fasilitas penunjang seperti Gazobo atau beruga, yang tidak kalah penting adalah akses jalan, sebab menurutnya, inpestor mana yang akan berinvesrasi di bidang pariwisata jika akses wisata tidak baik.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

“Titik tekan infrastruktur dan pendukung lainnya, terutama jalannya, bagaimana inspestor mau datang kalau jalannya jelek. Setelah jalan sudah, kemudian kita perbaiki fasilitas lainnya, seperti kita taro beruga dan fasilitas pendukung lainnya,” ungkapnya.

Menurut Politis PKS ini, masih sangat banyak potensi wisata di Sumbawa yang belum tersentuh, seprti Ai Beling dan Liang Petang di Moyo Hulu. Dimana askes jalan menuju kedua wisata tersebut masih sukit.

“Jadi saya itu ingin bagaimana pariwata bukan hanya di wilayah Selatan tetapi seluruh Kabupaten Sumbawa maju, dikenal oleh masyarakat, baik dari luar Sumbawa, Jawa, semua yang datang ke Sumbawa,” terangnya.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

“Karena banyak sekali yang belum tersentuh contoh Moyo Hulu Ai Beling, baingmana cara kita majukan Ai Beling ini, Liang Petang, Batu Rantok, banyak yang belum dijamah,” sambungnya.

Untuk itu, ia berharap kepada Dinas terkait untuk proaktif dalam melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dewan untuk bagaimana caranya mengembangkan periwitas yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Dinas harus perokatif. Bentuk dukungan dari kami, kalau Dinas bilang anggarannya kurang, nanti kita upayakan. Jadi pada dasarnya legislatef siap mendukung,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...