oleh

Gangguan Sistem, Pelayanan di Imigrasi Sumbawa Terhenti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seluruh palayanan keimigrasian di Kantor Imingrasi Kelas II Sumbawa, Kabupaten Sumbawa terhenti sejak Senin (30/09/2019) sekitar pukul 10.30 wita kemarin.

Kasupsi Lalulintas Keimigrasi Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa, Awaluddin Hidayat, ditemui Selasa (01/10/2019) di ruang kerjanya mengatakan, layanan keimigrasian terhenti lantara andanya gangguan sistem jaringan yang terinterkoneksi dengen jaringan Telkom.

Dimana berdasarkan informasi yang ia terima bahwa putusnya jaringan kabel FO milik Telkom yang mengakibatkan seluruh layanan terhenti. Sebab pelayanan di Imigrasi Sumbawa menggunakan sistem online yang terintegrasi dengan Telkom.

“Ini terkait adanya kabel putus di Telkom Jakarta sana, ini karena pake jaringan online terhubungan dengan jaringan Telkom, karena di Pusat sana ada perbaikan kabel yang putus, jadi ikut juga sistem kami terganggu,” terangnya.

Baca juga:  Tahun Ini, Pemkab Sumbawa Negerikan 12 TK Swasta

“Pelayanan putus sudah dua hari ini, ini hampir diseluruh Indonesia. Kerena imigagras terinterkoneksi dengan sistem, satu gangguan maka ikut gangguan juga. Sekarang terkait jaringan, kita terinterkoneksi dengan Telkom, jadi Telkom gangguan, kita juga ikut gangguan,” sambungnya.

Kondisi seperti ini lanjutnya, terjadi dihampir seluruh indonesia. Ia tidak bisa mestikan kepan pelayanan akan normal kembali. Yang jelas saat ini sedang dilakukan perbaikan.

“belum tahu pasti kapan akan normal kembali, sekarang sedang dalam perbaikan. Kita sudah informasikan kepada masyarakat melalui sosial media kami. Nanti kalau sudah baik, akan kami informasikan kembali,” pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  KPU Sumbawa Musnahkan 1.096 Surat Suara Pilkada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *