oleh

Bupati Sumbawa Buka Kejuaraan Tenis Bupati Cup 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Sumbawa A. Rahim, S.Sos membuka Kejuaraan Tenis Bupati Cup Tahun 2019 diLapangan Tenis Pelti Kab. Sumbawa pada Jumat pagi (27/9/2019), turut hadir Dandim 1607 Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Para Pimpinan OPD, Kepala Bank NTB Syariah yang juga sebagai sponsor utama kejuaraan Bupati Cup dan Pengurus Pelti Kab. Sumbawa serta para peserta Kejuaraan Tenis Bupati Cup 2019.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa olah raga memiliki arti penting bagi upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Dalam setiap kegiatan olah raga yang bersifat lomba atau kompetisi, terdapat dua hal yang sangat menonjol, yaitu semangat juang dan nilai-nilai sportifitas. Disamping itu, olahraga diyakini mampu membangun nilai-nilai positif lainnya seperti: kreatif, disiplin, tanggung jawab, proaktif, kritis, dan kompetitif dalam membangun karakter bangsa. Sehingga dengan melakukan kegiatan berolah raga dapat membentuk kepribadian manusia seutuhnya. Di Kabupaten Sumbawa sendiri saya melihat cukup banyak masyarakat kita yang menggemari olah raga tenis lapangan ini bahkan hingga ibu-ibu. Hampir setiap sore ada saja yang berlatih di lapangan tenis yang ada di kota sumbawa besar. Namun saya melihat untuk kalangan anak-anak remaja belum banyak yang menggemari olah raga ini. Tentu ini menjadi tantangan kita bersama khususnya pengurus Pelti Kabupaten Sumbawa agar dapat melakukan upaya inovatif untuk menarik minat generasi muda sehingga olah raga tenis lapangan ke depan dapat semakin berkembang dengan baik.

Baca juga:  Kepala Kantor KESBANGPOLDAGRI KSB Sebut Ada Puluhan PNS KSB Jadi Anggota HTI

Bupati mengingatkan bahwa dengan adanya kejuaraan tenis ini, sangat penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak, baik para pelaku maupun para pencinta tenis agar daerah ini nantinya memiliki segudang pemain tenis berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal dan regional, tetapi juga di tingkat nasional.

Bupati juga berharap agar semua pihak dapat menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban selama pelaksanaan kejuaraan ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan bersama. “Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang terpenting untuk dipahami bahwa kemenangan sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjuang tidak hanya mengandalkan otot dan strategi, tetapi juga mereka yang menjunjung tinggi sportifitas dan fair play serta komitmen dalam mentaati aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pertandingan”. Tutup bupati.

Baca juga:  Tahun 2020, Seluruh Perizinan Dilakukan Satu Pintu

Dalam laporannya ketua Pelti Kab. Sumbawa Usman,SE,ME menyampaikan bahwa kejuaraan ini juga merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019. Kejuaraan tenis lapangan Bupati Sumbawa Cup 2019 bahwa tahun ini mempertandingkan nomor beregu kelompok umur ganda 90, ganda 80 dan ganda prestasi. Dan diikuti oleh 10 kabupaten dan Kota Di Nusa Tenggara barat, Dengan jumlah peserta sebanyak 168 atlet baik senior maupun atlet Junior. Pertandingan akan dimulai jam 14.00 wita, menggunakan sistem gugur dan dilaksanakan selama 3 hari (27s/d29 september 2019). (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *