Pemkab Sumbawa Terima Hibah Ambulance Damkar dari Korsel

Date:

Jakarta, kabarsumbawa.com -Pemerintah Kabupaten Sumbawa diwakili oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan BPKAD Kabupaten Sumbawa menerima hibah Ambulance Pendukung Penanganan Kebakaran dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korsel melalui Kementerian Dalam Negeri pada hari Rabu (25/9/2019) bertempat di Gedung H Kemendagri.

Acara ini dihadiri oleh Mendagri, Perwakilan Kedubes Korsel, perwakilan Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korsel, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, serta perwakilan Daerah penerima hibah.
Menteri Dalam Negeri melalui oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Drs. Eko Subowo, MBA, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih mewakili Pemerintah Indonesia atas bantuan sarana prasarana pemadaman kebakaran di daerah.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

“Terima kasih atas bantuan dan kerjasama Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan dalam mendukung peningkatan operasional pemadam kebakaran di daerah”, tutur Eko.

Sebelumnya Dirjen BAK menerima secara simbolis hibah Dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan berupa 4 Ambulance dan 2 Truk Damkar.

Pemerintah Prov Gyeonggi Korea Selatan yang diwakili oleh Mr. Park Seung Ju mengatakan bahwa sebagai investor 5 besar di Indonesia, Korea Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan bantuan kepada Indonesia khususx dalam peningkatan sarana operasional Pemadam Kebakaran, pelatihan dan perbaikan kendaraan pemadam kebakaran.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

“Kerjasama ini akan terus kita lanjutkan sampai tahun 2020 mendatang”, ungkap Ju

Adapun daerah penerima hibah dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan antara lain yaitu Kab. Samosir (Sumatera Utara), Kab. Tasikmalaya (Jawa Barat) berupa Truk Damkar, sedangkan Kab. Sumbawa (NTB), Kab. Aceh Tenggara (DI Aceh), Kab. Boalemo (Gorontalo), dan Kota Kupang (NTT) berupa Ambulance.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Damkar Sumbawa Tata Kostara dan Kepala BPKAD H. Wirawan didampingi Kabid Aset BKPAD Sumbawa. (ks)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...