Grand Launching Bank Muamalat KCP Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) resmi beroprasi di Kabupaten Sumbawa. Grand Launching dilakukan oleh Bupati Sumbawa didampingi oleh Brance Manager Cabang Muamalat Cabang Mataram, Rabu pagi (25/9/2019) di Kantor Bank Muamalat KCP Sumabwa jalan Urip Sumoharjo.

Turut hadir Brance Manager Cabang Muamalat Cabang Mataram, Perwakilan OJK Prov. NTB, Ketua MUI Kab. Sumbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa, Ketua Muhammadiyah Kab. Sumbawa, para tokoh agama dan masyarakat serta para tamu undanagn lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa yang dibacakan oleh Kabag Perekonomian Sekda Kabupaten Sumbawa Irene Silviani, MM menyampaikan, di era globalisasi seperti sekarang ini, masyarakat maupun kalangan industri/usaha sangat membutuhkan jasa bank dan lembaga keuangan lainnya, untuk mendukung dan memperlancar aktivitasnya, sehingga keberadaan bank muamalat di kabupaten sumbawa membuat masyarakat memiliki banyak pilihan dalam memanfaatkan jasa-jasa perbankan.

Bupati berharap dengan Semakin banyaknya lembaga keuangan di kabupaten sumbawa, tentu akan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah ini. Melalui layanan yang profesional dan kerja sama yang baik dengan mitra kerja serta masyarakat/nasabah, saya yakin bank muamalat sumbawa akan semakin memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian daerah. Dengan profesionalisme dan kinerja yang baik, diharapkan bank muamalat sumbawa ini bisa memperoleh peluang yang sama dengan lembaga perbankan lainnya dalam mengakses permodalan dan menunjang perekonomian daerah. Bahkan kita berharap ada lompatan-lompatan kemajuan yang signifikan dalam menunjang lajunya roda perekonomian daerah. Apalagi ditunjang dengan keunggulan dan kualitas layanan yang diberikan kepada para nasabahnya.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Dalam sambutannya Brace Manager Bank Muamalat Cabang Mataram Nasrullah menyampaikan bahwa bank Muamalat sebagai pelopor bank syariah di Indonesia tentunya kehadiran Bank Muamalat ini tidak lepas dari peran serta dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersama ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia), bahwa pada tahun 1991 ICMI bersama MUI memprakarsai , meninisiasi didirikannya Bank Syariah yang pertama yaitu Bank Muamalat Indonesia.

Tentu peran dari MUI dan ICMI ini tidak bisa kita lupakan. Karena memang dari loka karya MUI tahun 1990 itulah keluar fatwa bahwa hukum bunga bank itu haram, maka inisiatif dari MUI dan ICMI dalam rangka untuk memberikan solusi kepada masyarakat maka didirikanlah Bank Muamalat ini.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Bank Muamalat sendiri berdiri pada tahun 1991 kemudian tahun 1992 mulai beroperasional. dalam tema ini kami juga tidak ingin melepaskann dari peran kementerian Agama juga sangat vital sekali karena awal berdirinya Bank Muamalat waktu itu bapak Soeharto meminta kepada seluruh jamaah haji yang bertangkat tahun 1991, 1992 dan 1993 itu diminta untuk membeli sahamnya Bank Muamalat.

“Kami sebagai pelopor pertama bank syariah punya kewajiaban untuk terus mengembangkan perekonomian di Indonesi bahkan sampai ke Sumbawa ini. Besar harapan kami atas dukungan dan support dari Pemerintah Kab. Sumbawa, kemudian dari para tokoh tokoh masyarakat, Majelis Ulama Indonesia Cab. Sumbawa dan semua masyarakat yang ada di Sumbawa marilah kita bersama – sama membantu untuk turut membesarkan Bank Muamalat di Sumbawa ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - PT Pertamina Patra Regional Jatimbalinus...

Momen Ramadhan, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini...

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Masa Ramadhan dan Idul Fitri di Pulau Sumbawa

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyiapkan...

Indosat Berkah Ramadan 2024 : Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau...