CPNS Sumbawa Diminta Serius Ikuti Diklat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berdasarkan surat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB Nomor 800/584/BPSDM 2019 pada tanggal 10 September lalu, Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumbawa tahun 2019 segera mengikuti Diklat Dasar atau prajabatan.

Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa, Syahruddin, S.H., mengatakan, Pemda Sumbawa melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumbawa telah menindaklanjuti surat tersebut dengan penerbitan surat pemanggilan peserta diklat Nomor 893/901 BKPP 2019. Dimana, Diklat tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang di Mataram.

Dijelaskan, untuk Sumbawa ada dua angkatan. Pertama tergabung dalam angkatan 14 sebanyak 115 orang. Mereka nantinya akan diterima di BPSDM NTB tanggal 6 Oktober.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Kemudian pelaksanaan pembukaan kegiatan dimulai pada 7 Oktober sampai 26 Oktober. Setelah itu, mereka akan kembali lagi ke OPD masing-masing untuk bekerja seperti biasa sekitar dua bulan lebih, mulai 28 Oktober hingga 2 Desember. Selanjutnya akan kembali lagi masuk ke kelas pada 3 Desember hingga 6 Desember. Sedangkan gelombang kedua angkatan ke 15 nantinya sekitar tanggal 10 Desember.

“Ini dilaksanakan di Mataram. Tahun depan kita upayakan pelaksanaan di Sumbawa,” ujarnya. Kamis (24/09/2019)

Dijelaskannya, untuk mengikuti diklat ini, para CPNS diminta memenuhi persyaratan. Mulai dari biodata, fotocopi SK CPNS, keterangan sehat dokter, surat kesediaan mengikuti ketentuan selama diklat, surat persetujuan atasan langsung sesuai dengan bidang OPD masing-masing.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Pihaknya berharap semua CPNS ini mengikuti Diklat dasar atau prajabatan dengan serius. Karena sertifikat dari diklat tersebut sebagai persyaratan untuk diusulkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ada 238 untuk CPNS termasuk dengan guru. Sekarang masih calon. Nanti setelah ada sertifikat mengikuti latsar ini, baru berhak kita usulkan sebagai PNS. Harapan kita agar semua peserta serius mengikuti latsar itu,” demikin. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...