by

Progres Pembangunan Pasar Seketeng Sudah 30 Persen

-Ekonomi-10 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Progres pembangunan Pasar Seketeng mencapai 30 persen. Saat ini, pekerjaan yang sedang dilakukan yakni pengecoran plat lantai 2 untuk Blok C. Kemudian pengecoran kolom lantai 1 dan selop Lantai 1 untuk Blok D.

Demikian disampaikan, Plt Kepala Bapenda Sumbawa Arif Alamsyah,kepada sejumlah awak media, Selasa (24/09/2019) di Sumbawa.

Dikatakan, sisa waktu pembangunan Pasar Seketeng kurang dari 90 hari lagi. Menurutnya, waktu tersebut sangat singkat, pihaknya tetap optimis pembangunan tahap I ini dapat diselsaikan tetap waktu.

“Sisa waktu kita memang kurang dari 90 hari lagi. Tentu ini waktu yang singkat. Kita harus optimis. Pelaksana juga akan menambah tenaga kerja sebanyak 120 orang untuk mengejar waktu yang singkat itu, berdasarkan rekomendasi dari TP4D,” jelasnya.

Baca juga:  DPC PDIP Sumbawa Berbagi 10.000 Masker dan Paket Sembako

Lanjut Arif, selain penambahan jumlah tenaga kerja, untuk mengajar waktu yang singkat tersebut, TP4D juga meminta agar tetap melakukan shift malam untuk mengejar progres.

“Karena ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan pada malam hari, seperti pembersihan,pengecoran. Karena materialnya surplus, makanya diminta untuk tetap ada shift malam,” ungkapnya.

“Target kita sampai 16 Desember kita upayakan tuntas. TP4D juga terus berkomitmen mengawal untuk memastikan pembangunan tuntas tepat waktu. Dan kami sudah mengusulkan tahap lanjutan untuk pembangunan Blok A Tahun 2020. Tinggal kita menunggu pembahasan dengan DPRD. Asistensi dengan TAPD sudah dilakukan,” pungkasnya. (KS/aly)