oleh

Lomba Mewarnai Meriahkan HUT PMI Ke-74 Di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memperingati HUT Palang Mereh Indonesia (PMI) ke-74 tahun 2019, PMI Kabupaten Sumbawa menggelar lomba mewarnai antar siswa TK dan Paud, Sabtu (21/09/2019) pagi tadi di halaman Kantor Bupati setempat.

Andi Rusni Ketua Panitia HUT PMI ke-74., mengatakan, lomba mewarnai tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Sumbawa dalam rangka memeriahkan HUT PMI tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 17 September setiap tahunnya.

Selain lomba mewarnai kata dia, juga akan dilaksanakan lomba Drum Band antar pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Sumbawa. Kemudian juga diselenggarakan lomba foto antara relawan palang merah.

Baca juga:  Jaga Ketahanan Pangan, Warga Maronge Tanam Sayur di Pekarangan

Khusu kegiatan mewarnai ini lanjutnya, pihaknya ingin memperkenalkan PMI kepada masyarakat terutama kepada anak-anak dari sejak dini. Selain itu juga, untuk mengoptimalkan kemampuan anak dalam mengaktualisasikan seni dan hal-hal positif lainnya.

“Kita ingin memperkenalkan PMI ke masyarakat terutama kepada anak agar mereka mengatahui itu PMI. Kita lihat anak-anak bisa bahagia dan senang dengan kratifitas semacam ini,” katanya.

Sesuai dengan tema HUT PMI kali ini yakni “PMI tangguh, Indonesia Maju” diharapkan PMI memiliki kapasitas yang kuat, sehingga PMI terus dapat membangun kemitraan dengan Pemerintah maupun Swasta sehingga kedepan PMI tidak hanya bergerak sendiri, tetapi bergerak bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia maju. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *