oleh

6 Puskesmas Belum Terakreditasi

-Kesehatan-82 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 6 unit Puskesmas di Kabupaten Sumbawa belum terkareditasi. Keenam Puskesmas tersebut yakni Puskesmas OrongTelu, Lenangguar, Batu Lanteh, Ropang, Lantung dan Maronge.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Abdul Malik, Rabu (18/09/2019) mengatakan, pada tahun ini, pihaknya telah mengusulkan 7 Puskesmas untuk diakreditasi. Nanum baru satu yang telah dinilai dan telah keluar hasilnya yakni Puskesmas Moyo Hulu, senetara 6 lainnya sedang dalam pendampingan dan akan dinilai pada akhir tahun ini.

“Tahun ini 7 puskesmas diusulkan untuk akreditasi. Yang sudah dinilai dan sudah keluar hasilnya baru satu, yakni Puskesmas Moyo Hulu. Sedangkan 6 diantaranya sedang dalam pendampingan dan akan dinilai pada akhir tahun,” jelas Malik.

Baca juga:  Ratusan Warga Alas Barat Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Ia berharap agar semua puskesmas bisa terakreditasi secepatnya, sehingga mutu pelayanannya jelas dengan indikator yang terukur.

Menurutnya, di Kabupaten Sumbawa sudah ada 5 Puskesmas yang masuk kategori akreditasi dasar, 2 Puskesmas akreditasi Utama Yakni Puskesmas Empang dan Labangka, 12 akreditasi madya dan sisanya 6 puskesmas yang sedang dalam proses pendampingan. (KS/aly)

Komentar