oleh

Peserta Sail Nikmati Keindahan Teluk Saleh

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Keindahan perairan Teluk Saleh, Desa Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Sumbawa, membawahnya menjadi salah satu titik singgah para peserta Wonderful Sail To Indonesia 2019.

Penyambutan peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 digelar pada, Sabtu (14/09/2019) malam di Desa Labuhan Jambu. Peserta disambut oleh Sekda Sumbawa dan masyarakat setempat.

iklan kampanye

Acara penerimaan yang dibuat santai dan hangat, serta besarnya antusiasme masyarakat, para Yachter dimanjakan dengan berbagai kesenian khas Labuhan Jambu, antara lain, tarian tradisional, gentao, bakelung, sakeco, dan dimeriahkan penampilan grup musik Sumbawa, yang menambah semarak. Selain tampilan hiburan, para Yachter juga disuguhkan jajanan tradisional berbagai macam produk UMKM setempat.

Baca juga:  Megah, Harlah KSB Ke-16 "Pesona Lumpur Seni Taliwang"

Sekrekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., mengucapkan selamat datang kepada para Yachter, peserta Wonderful Sail To Indonesia 2019 yang telah singgah di Kabupaten Sumbawa.

Diharapkann, dengan keindahan alam Teluk Saleh dengan Hiu Pausnya, serta seguhan event wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa, membuat para Yachter terkesan, sehingga sepulangnya dari Sumbawa dan kembali ke Negara masing-masing, dapat menceritakan tentang keindahan dan kekayaan wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Semoga keindahan alam Teluk Saleh dengan Hiu Pausnya, dan suguhan event-event wisata yang kami tampilkan, membuat betah para Yachter, dan sekembalinya ke Negara masing-masing, dapat menceritakan tentang keindahan alam dan wisata Sumbawa” ujar Sekda.

Baca juga:  Kuy!! Berburu Foto Instagramabel Di Karang Bage Kota Sumbawa

Dikesempatan, l 25 Yacht telah singgah, dari 45 Yacht yang direncanakan berlabuh di Labuhan Jamu, Kabupatem Sumbawa. Sebelum singgah di desa Labuhan Jambu yang merupakan kawasan Teluk Saleh, para Yachter sebelumnya berlayar dari Labuhan Bajo NTT, dan dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan.

Direncanakan, selepas menikmati keindahan laut Teluk Saleh, dan mengunjungi beberapa destinasi wisata Sumbawa, para Yachter akan meneruskan pelayaran ke pantai Lovina Bali, yang akhirnya akan mengikuti kegiatan Wonderful Sail To Indonesia 2019, yang dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara. (KS/aly)