oleh

Masyarakat Dihimbau Tidak Menyebarkan Konten Yang Meresahkan

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Menyikapi maraknya penyebaran foto maupun video kejadian pembunuhan di kawasan Kelapis Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc melalui Kepala Dinas Kominfotik pada Jum’at malam (13/9) mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan gambar, foto mau pun video korban pembunuhan maupun pelaku melalui media apa pun agar tidak menebar keresahan dalam masyarakat.

Kadis Kominfotik Sumbawa Rachman Ansori mengatakan bahwa dampak penyebaran foto, gambar dan video tersebut, dikhawatirkan akan memicu kemarahan publik terhadap pelaku maupun keluarga pelaku.

Bupati menghimbau, lanjut Ansori agar masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga kondisifitas dan keharmonisan dalam masyarakat, karena kasus tersebut sudah ditangani oleh aparat penegak hukum. Bupati juga menegaskan, kata Ansori pentingnya terus bekerja sama dan mendukung aparat penegak hukum dalam menangani kasus ini.

“Aparat penegak hukum telah bekerja cepat menangani kasus ini, kita patut mengapresiasi dan mendukung kerja aparat yang responsif ini”, ujar Bupati disampaikan Ansori.

Bupati juga menghimbau masyarakat apabila menemukan konten negatif atau meresahkan di media social maupun media lainnya bisa diadukan antara lain melalui portal aduankonten.id dan Twitter @aduankonten yang dikelola langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Mari kita bijak menggunakan medsos untuk hal-hal positif dan bermanfaat bukan menyebarkan hal-hal yang negative dan meresahkan”, pungkasnya. (ks/)

berita TERKKINI