oleh

Hujan Tak Kunjung Turun, Pemkab KSB Gelar Sholat Istisqo

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Pemerintah KSB menggelar sholat istisqo atau sholat meminta hujan. Sholat digelar di lapangan Alun-Alun Kota Taliwang, Jumat pagi (13/09/19). Bupati bersama ribuan jamaah dari ASN, anggota TNI, Polri dan masyarakat bermunajat meminta hujan kepada Allah SWT. Sholat istiqo dilaksanakan, lantaran kemarau yang panjang atau hujan yang belum kunjung turun.


Bupati KSB, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur dan beristigfar kepada Allah SWT. Di tengah cobaan kemarau panjang, masyarakat harus bersukur, karena sangat banyak nikmat yang diberi Allah SWT dibanding ujian yang diterima manusia.

“Selain itu, dengan bersyukur maka Allah akan menambah nikmat-Nya. kepada manusia. Disaat yang sama, istigfar juga harus dilaksanakan agar dosa yang dikerjakan manusia diampuni Allah.” imbuh Bupati.


Imam besar masjid Agung Darussalam, KTC, H. Rusdi A. Karim, bertindak swbagai Imam Sholat. Sementara Ketua Baznas KSB, H. Jafar Yusuf, S.Sos bertindak sebagai Khatib.

Dalam khutbahnya, khatib mengajak masyarakat Sumbawa Barat untuk banyak beristigfar, bertaubat meningkalkan larangan-larangan Allah SWT. Kemudian melaksanakan perintah-perintah Allah dan selalu bersyukur atau tidak kufur, sehingga Allah SWT menurunkan hujan yang berkah untuk bumi Sumbawa Barat.

Ikut melaksanakan sholat istisqo, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628/Sumbawa Barat dan sejumlah pejabat lainnya.(KS/yud)

berita TERKKINI