Tenun Sumbawa Tampil Pada Fashion Show Tingkat Nasional

Date:

Kabarsumbawa.com – Ketua Dekranasda Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril mendapatkan penghargaan dari Dekranasda Pusat atas partisipasinya dalam acara Fashion Show yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta pada Rabu (11/12/2019).

Pada kegiatan fashion show yang diselenggarakan Dekranasda Pusat tersebut, Hj. Amien menampilkan kreasi pakaian dengan menggunakan bahan dasar batik dan tenun khas Sumbawa, sedangkan Dekranasda Prov. NTB menampilkan pakaian kreasi dari desainer ternama dengan memvariasikan kre’ alang Sumbawa menjadi pakaian yang sangat cantik dan menarik.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa beserta anggota sangat bangga dan terharu dapat menampilkan tenun Sumbawa di kancah nasional, dan berhasil mendapat tepuk tangan terbanyak pada fashion show kali ini.
Hj. Amien berharap para penenun semakin semangat untuk menenun, sehingga ke depan tenun Sumbawa atau kre’ alang dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, hal ini tentunya akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan hidup penenun.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kab. Sumbawa bersama rombongan Ketua Dekranasda se-Provinsi NTB melakukan kunjungan ke Darwin, Australia dalam rangka mempromosikan produk kerajinan daerah Provinsi NTB termasuk tenun Sumbawa kepada para pemangku kebijakan, pelaku usaha dan warga Darwin Australia. Dalam lawatan tersebut, kre’ alang Samawa sangat diminati oleh warga Darwin, bahkan habis terjual meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal karena disesuaikan dengan kualitas kain. Bahkan pakaian pengantin Sumbawa juga diberikan sebagai kenang-kenangan kepada Konsulat RI di Darwin yang diperuntukkan sebagai pakaian Indonesia pada setiap kegiatan yang diperlukan di Darwin oleh Konsulat RI.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...