oleh

Wakili NTB, PII KSB Raih Penghargaan Tingkat Asean

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Nama Kabupaten Sumbawa Barat kembali harum di kancah ASESN. Setelah belum lama ini, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) KSB meraih penghargaan AER (asean engineering register) pada kegiatan CAFEO Ke-37 (conference Aseaan Engineer Organisazatio) yang dihadiri oleh 10 negaara ASEAN di Jakarta. Dimana, PII KSB mewakili PII wilayah NTB.
15632DB0 F5DF 48C1 A926 7A38FF54A157

Ir. Trisman, ST,IPM, ASEAN.Eng selaku perwakilan PII NTB mengungkapkan, award yang diraih tersebut tentunya bukan sekedar penghargaan dan konferensi saja. Namun, ada point penting yang perlu digaris bawahi. Yakni, para insinyur tersebut mengambil peran nyata dalam konsep perencanaan dan pembangunan yang terstruktur disertai ramah lingkungan.

Baca juga:  Tari Nguri, Tarian Penyambutan Tamu

Berangkat dari hal itu, lanjut Trisman, dalam waktu dekat, PII Pusat dan PII KSB akan bekerjasama menggelar training dan manajemen tenaga teknis atau skill untuk persiapan smelter yang tentunya akan bekerja sama dengan dinas terkait.

“Ini dilakukan sebagai bagian dari kontribusi nyata para insinyur di KSB untuk lebih awal mempersiapkan tenaga skill yang cakap dan handal memasuki era pasar bebas ASEAN,” jelasnya seraya menambahkan, akselerasi pembangunan di KSB, tidak lepas dari jaringan yang di bangun oleh pemimpi daerah. Kehadiran para profesional dalam wadah insinyur pembangunan di KSB telah dirasakan hasil dan manfaatnya.

Baca juga:  Jokowi Serahkan 14.000 Sartifikat Tanah Untuk Rakyat Pulau Sumbawa

“Kami menginginkan agar semua insyur memiliki buah karya sebagai implementasi ilmu yang telah di pelajari,” imbuhnha.

Keberhasilan KSB meraih prestasi ASEAN itu tidak terlepas dari arahan Bupati dan Wakil Bupati yang intens memberikan motivasi dan juga support.

“Terima kasih. Penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat teman-teman enginer membangun KSB,” pungkasnya.

Agenda yang di buka oleh President Indonesia, H.Joko Widodo tersebut, turut di hadiri oleh petinggi penyelenggara negara.(KS/yud)

Komentar