Semarak, Culture Parade Pestival Pesona Moyo Tahun 2019

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai salah satu rangkain kegiatan Pestival Pesona Moyo Tahun 2019, Perintah Kabupaten Sumbawa menggelat Culture Parade. Kamis (12/09/2019) di depan kantor Bupati Sumbawa, Jalan Garuda, Kelurahan Uma Sima.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sumbawa diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Pimpinan DPRD, anggota Forkompimda, dan pesertas Culture Parade dari Kabupaten Lombok Timur, KSB, serta OPD Lingkup Pemda Sumbawa. Peserta parede dilepas dari Depan Kantor Bupati Sumbawa dan Finis di Lapangan Pahlawan Kota Sumbawa.

Bupati Sumbawa diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd., mengatakan, selain untuk menyemarakan Pestival Pesona Moyo 2019, juga untuk menumbuh kembangkan kecintaan dan kebanggaan terhadap nilai-nilai kearifan budaya Tau Samawa (orang Sumbawa) agar nilai positif dari tradisi dan budaya Tau Samawa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Lanjut Bupati, Pesitival Pesona Moyo ini, masuk ke dalam 100 kalender Wonderful Indonesia 2019 yang telah dirilis oleh Kementerian Pariwisata RI. Dimana, 100 Wonderful iven ini merupakan 100 aksi Wisata terbaik yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

“Tentu ini menjadi satu kebangaan bagi kita masyrakat Sumbawa, terlebih pada pegelaran Pestival Pesona Moyo tahun ini mencoba mengangkat hal-hal yang unik dan bernilai jual sehingga diharapkan memiliki pengaruh langsung kepada sosial ekonomi masyarakat dan menigkatkan nilai media terhadap image daerah,” paparnya.

Diharapkan, pelaksanaan Pestival moyo tahun 2019 ini, menjadi kesempatan sangat baik untuk tmendorong pasriwisata Sumbawa menjadi lebih maju lagi.

“Saya merasa sangat gembira karena seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa tumpah rua disini untuk berpartisipasi menyemarakan Pestival Pesona Moyo 2019 sebagai peserta Parade Budaya dari instansi dan komunitas masing-masing,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Puncak HUT KSB ke 20, Tarian Kolosal Dua Det Dua Puluh Gutus Tampil Memukau

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Puluhan penari  yang beraksi di ...

FILM KAMAKI RAIH JUARA HARAPAN KATEGORI MITOS FESTIVAL DESA BKN PDIP

Kabarsumbawa.com - Film pendek yang berjudul Kamaki garapan Rajasua...

100 Tahun Desa Batu Bulan, Masyarakat Semarakkan Tradisi Nuja Rame

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka memperingati 100 tahun...

Masyarakat Tatede Lestarikan Tradisi Lokal Mangan Barema

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Iring-iringan Junjung Pasaji mengawali acara...