oleh

Semarak, Culture Parade Pestival Pesona Moyo Tahun 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai salah satu rangkain kegiatan Pestival Pesona Moyo Tahun 2019, Perintah Kabupaten Sumbawa menggelat Culture Parade. Kamis (12/09/2019) di depan kantor Bupati Sumbawa, Jalan Garuda, Kelurahan Uma Sima.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sumbawa diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Pimpinan DPRD, anggota Forkompimda, dan pesertas Culture Parade dari Kabupaten Lombok Timur, KSB, serta OPD Lingkup Pemda Sumbawa. Peserta parede dilepas dari Depan Kantor Bupati Sumbawa dan Finis di Lapangan Pahlawan Kota Sumbawa.

iklan

Bupati Sumbawa diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd., mengatakan, selain untuk menyemarakan Pestival Pesona Moyo 2019, juga untuk menumbuh kembangkan kecintaan dan kebanggaan terhadap nilai-nilai kearifan budaya Tau Samawa (orang Sumbawa) agar nilai positif dari tradisi dan budaya Tau Samawa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Baca juga:  Jajaki Kerjasama Bidang Pariwisata, KJRI Johor Bahru Malaysia Kunjungi Sumbawa

Lanjut Bupati, Pesitival Pesona Moyo ini, masuk ke dalam 100 kalender Wonderful Indonesia 2019 yang telah dirilis oleh Kementerian Pariwisata RI. Dimana, 100 Wonderful iven ini merupakan 100 aksi Wisata terbaik yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

“Tentu ini menjadi satu kebangaan bagi kita masyrakat Sumbawa, terlebih pada pegelaran Pestival Pesona Moyo tahun ini mencoba mengangkat hal-hal yang unik dan bernilai jual sehingga diharapkan memiliki pengaruh langsung kepada sosial ekonomi masyarakat dan menigkatkan nilai media terhadap image daerah,” paparnya.

Diharapkan, pelaksanaan Pestival moyo tahun 2019 ini, menjadi kesempatan sangat baik untuk tmendorong pasriwisata Sumbawa menjadi lebih maju lagi.

Baca juga:  Festival Olat Ojong II, Desa Jorok Jadi Desa Hijau

“Saya merasa sangat gembira karena seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa tumpah rua disini untuk berpartisipasi menyemarakan Pestival Pesona Moyo 2019 sebagai peserta Parade Budaya dari instansi dan komunitas masing-masing,” pungkasnya. (KS/aly)