oleh

Masyarakat Sumbawa Deklarasi Cinta Papua

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Masyarakat Kabupaten Sumbawa mendeklarasikan diri cinta Papua. Deklarasi dipimpin oleh Kapolres Sumbawa dan diikuti oleh masyarakat Sumbawa yang hadir pada acara pembukaan Culture Parade Fesitival Pesona Moyo 2019, Kamis (12/09/2019) di depan kantor Bupati Sumbawa, Jalan Garuda, Kelurahan Uma Sima.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK., mengatakan, konflik yang terjadi di Papua saat ini merupakan konflik bersama, sebab, Papua merupakan satu bagain dari Negera Indonesia.

“Telah kita ketahui bersama saudara kita yang ada di Papua sedang terjadi konflik. Konflik ini merupakan konflik kita bersama, bahwa kita bersaudara, kita berbangsa satu yaitu RI,” katanya.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat Sumbawa untuk peduli dan mendoakan agar konflik yang terjadi di Papua segera selesai dan situasinya kembali kondusif. “Mari kita sama-sama peduli dengan adanya permasalahan-permasalahan yang ada diseluruh wilayah Indonesia, saat ini kebetulan di Papua sedang ada permasalahan. Kita doakan bersama-sama agar permasalah yang ada di papua sana cepat selesai dan situasinya cepat kondusif,” ajaknya.

Berikut deklarasi cinta Papua oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa;

Kami Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Kami Papua, Kami Indonesia. Pace, Mace, We Love Papua. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed