oleh

Gebyar Pesta Jagung Awali Festival Pesona Moyo 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Acara Gebyar Pesta Jagung yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa hari ini, Rabu (11/9) mengawali rangkaian kegiatan Festival Pesona Moyo 2019.

Berlokasi di Taman Mangga Sumbawa Besar, acara yang disemarakkan dengan lomba olahan makanan dan kerajinan berbahan jagung ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Pimpinan OPD, serta ketua GOW Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa berharap kegiatan festival jagung ini dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya bahan pangan jagung untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Menurut Bupati, peningkatan nilai tambah yang diperoleh dari pengembangan produk olahan jagung lebih tinggi dari produk segar, sehingga pembangunan pertanian ke depan akan lebih difokuskan pada pengembangan nilai tambah produk melalui pengembangan industri yang mengolah hasil jagung menjadi produk olahan.

Sementara itu Sekdis Pertanian, Rusmin Junaidi, S.Pt., M.Si dalam laporannya menyebut jumlah produksi jagung Kabupaten Sumbawa dari tahun ke tahun terus meningkat, karena itu ia berharap melalui festival jagung ini akan tercipta inovasi-inovasi olahan kerajinan dan makanan berbahan jagung, sehingga para petani jagung di Kabupaten Sumbawa memiliki banyak variasi produk untuk dipasarkan.

Bupati Sumbawa yang berkesempatan mencicipi dan menilai olahan makanan berbahan jagung dari para peserta itu berharap kegiatan festival jagung ini tidak hanya sebatas seremonial semata, akan tetapi harus memiliki tindak lanjut yang dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, sebagaimana tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed