Karena Ini, Puskesmas Sebotok Belum Beroprasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) Sebotok Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas hingga saat ini belum dapat dioprasikan. Pasalnya, lahan tempat dibangunnya Puskesmas tersebut masih bermasalah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Didi Darsani, ditemui, Rabu (11/09/2019) di Sumbawa mengatakan, belum dapat diporasikan Puskesmas tersebut lantaran ada salah seorang warga setempat yang mengklaim sebagian tanah itu miliknya.

“Belum dioperasionalkan sampai sekarang, karena ada pengklaiman tanah oleh warga. Warga mengklaim bahwa lahan milik mereka,” ujarnya kepada wartawan.

“Satu orang yang mengklaim lahan. Saya tidak tahu persis, karena dia juga gak punya data-data. Kita punya sertifikat. Lahan tersebut dihibahkan oleh desa. Luas lahan lebih kurang 1 hektar lebih,” sambungnya.

Lanjut Didi, masalah tersebut telah diserahan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Sumbawa. Sebab kata dia, pihaknya tidak ingin timbul persamalah dikemudian hari ketika Puskesmas tersebut dioprasikan.

“Kita tidak mau ada benturan-benturan di lapangan. Lebih baik kita serahkan ke pihak keamanan. Di Polres kita sudah laporkan, mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti,” terangnya.

Menurutnya, dari segi sarana dan prasarana, Puskesmas Sebotok seharus sudah dioprasionalkan, mengingat peralatan penunjangnya sudah didrop ke lokasi, termasuk juga kesiapan tenaga medis yang akan ditempatkan disana.

“Persyaratan lain tidak ada masalah Tinggal itu saja. Peralatan sudah didrop ke puskesmas. Tenaga medis juga kita sudah siap. Mengenai dokter umum dan dokter gigi kita belum . Paling tidak ada yang menunggu, menjaga dan melakukan pelayanan dasar saja dulu. walaupun kita sudah menyiapkan biaya untuk dokter ada, mudah-mudahan ada yang bisa kita tempatkan di sana,” pungkasnya. (KS/aly)

1 KOMENTAR

  1. Hey There. I found your blog the use of msn. That is a really well written article.
    I will make sure to bookmark it and return to read extra of your useful
    information. Thanks for the post. I will certainly return.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...