oleh

Pilkada 2020, Husni Djibril Belum Ambil Formulir Pejaringan PDIP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril., telah ditunjuk oleh DPP PDIP untuk maju pada Pilkada 2020 sebagai calon Bupati Sumbawa. Nanum, hingga saat ini ia belum menentukan sikap termsuk mengambil formulir penjaringan bakal calon untuk Pilkda 2020 dari PDIP.

Sesuai dengan peraturan partai PDIP, dalam proses penjaringan terbuka ini, setiap bakal calon kepala dan wakil kepala daerah Kabupaten/kota wajib mengambil formulir pendaftaran yang terdiri dari formulir pendaftaran, formulir biodata, membuat surat pernyataan kemampuan finansial, surat pernyataan komitmen politik, formulir visi-misi bakal calon sesuai dengan format yang disediakan oleh DPC maupun DPD PDIP.

“Bupati pun belum menentukan sikap terkait hal ini,” kata Gitta Liesbano,SH., M.Kn., Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumbawa, dihubungi Kabar Sumbawa, via Whatshapp, Senin (09/09/2019)

Gitta mengakui, ada beberapa calon pelamar telah menyampaikan keinginannya untuk menggunakan PDIP pada Pilkada serentak ini, namun masih sebatas komunikasi secara informal. “Posisi kami masih menunggu, adapun minat telah diutarakan oleh beberapa calon pelamar namun masih sebatas komunikasi informal, secara normatif belum,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, DPC PDIP Kabupaten Sumbawa gelah membuka pejaringan bakal calon untuk Pilkada 2020, sejak tanggal 02 September lalu. Penjaringan akan ditutup pada tanggal 22 mendatang. Selanjutnya bekas pendaftaran yang telah masuk, akan siserahkan ke DPP melalui DPD, pada tanggal 23 September. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed