oleh

Bupati Tutup Kegiatan Warna Warni Kota Kita Ke II “Mural Competition”

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa Lalu Suharmadji Kertawijaya, ST.,MT menutup secara resmi rangkaian kegiatan Warna Warni Kota Kita Ke II Mural Competition yang diselenggarakan oleh Sumbawa Visual Art dengan tema “Indah Dalam Keberagaman”, Sabtu malam (7/9) di Taman Seni Jalan Kerangka Baja Komplek Pemanto Daeng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Sumbawa, Ketua Dewan Kesenian Sumbawa, dan Para Penggiat Seni.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Dikatakan bahwa seni mural dan seni grafiti itu berbeda. Disamping itu, Bupati juga memberikan tantangan kepada Sumbawa Visual Art untuk memperindah kota Sumbawa dengan berbagai seni mural.

“Kalau kita lihat dalam seni mural itu memang beda dengan seni grafiti, seni mural lebih kepada bagaimana menggambar atau melukis menuangkan ide di tembok, dinding ataupun di tempat-tempat lain, tetapi kalau seni grafiti lebih menonjolkan kepada tulisan.

Melalui kesempatan ini saya ingin menantang teman-teman Sumbawa Visual Art masih banyak lokasi yang perlu kita mural seperti diakses jalan samota masih terdapat 39 pot bunga yang perlu dimural, pondasi beton bawah jembatan samota perlu dimural, stadion brang biji dan beberapa tempat lainnya. Kita di sini berkumpul dengan berbagai macam suku, agama, dan ras bahwa kita itu satu, satu ada untuk semua, semua dengan seni mural. ” Tutup Bupati.

Sebelumnya Ketua Dewan Kesenian Sumbawa Ir. H. Iskandar D, M.Ec,Dev dalam sambutannya menyampaikan bahwa event ini terlaksana setelah cukup lama para peserta mencoba memberi warna pada beberapa pojok kota yaitu di lapangan pragas. Disamping itu Dewan Kesenian Sumbawa juga memberikan apresiasi dan akan senantiasa mendukung event-event positif dari para penggiat seni yang pada malam ini diselenggarakan oleh Sumbawa Visual Art dan Ketua Dewan Kesenian Sumbawa berharap komunitas-komunitas seni lainnya dapat ikut bergabung.

“Melalui kesempatan ini kami sampaikan terimakasih kepada para sponsor dari event warna-warni kota kita ke II ini atas dukungannya, mudah-mudahan akan menjadi pembangkit semangat bagi para penggiat seni khususnya seni rupa”. Ujarnya

Sementara itu, Wakapolres Sumbawa Kompol. Mansyur, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah hal yang langkah dan perlu ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, karena apa yang dilakukan pada saat ini adalah hal yang positif sesuai dengan tema yang dilaksanakan yaitu Indah Dalam Kebergaman.

“Mudah-mudahan hal yang positif ini kita tetap bisa laksanakan diwaktu-waktu yang lain dan mudah-mudahan semua yang kita laksanakan bisa bernilai ibadah untuk pribadi kita, sehingga apa yang kita idam-idamkan sebagai masyarakat Kab. Sumbawa yang hebat dan bermartabat dapat tercapai dengan maksimal”. Ujar Wakapolres

Ketua visual art Halen Muchlis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut dan masyarakat sumbawa yang sudah bisa menerima dan semakin akrab dengan seni dan mampu merespon keadaan indonesia saat ini yang sedang banyak terjadi konflik-konflik.

“Semoga dengan acara ini segala konflik-konflik yang sedang berkembang di indonesia pada umum dapat diminimalisir dengan penyadaran atas diri kita terlebih dahulu”. Ucapnya

Adapun pemenang pada kompetisi tersebut yaitu SDN 2 Sumbawa (Juara 1 Kategori SD), SD 7 Sumbawa Kelas 6 ( Juara 2 Katgori SD), SD Al-Mutaqien (Juara 3 Kategori SD), SD 7 Sumbawa Kelas 5 (Juara 4 Kategori SD), SMP Dea Malela (Juara 1 Kategori SMP), SMP 1 Sumbawa (Juara 2 Kategori SMP), SMP SLBN (Juara 3 Kategori SMP), SMP Lopok (Juara 4 Kategori SMP), SMAN 3 Sumbawa (Juara 1 Kategori SMA), SMA Dea Malela (Juara 2 Kategori SMA), SMAN 2 Sumbawa (Juara 3 Kategori SMA), SMKN 3 Sumbawa (Juara 4 Kategori SMA), Nanang Asmuri (Juara 1 Kategori Umum), Puji (Juara 2 Kategori Umum), Ali Nusantara (Juara 3 Kategori Umum), dan Ponpes Dea Malela (Juara 4 Kategori Umum). (ks/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed