oleh

Si Jago Merah Hanguskan 4 Rumah di Leseng

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 4 buah rumah panggung milik warga Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Rabu (04/09/2019) habis dilalap si jago merah, sekitar pukul 17.20 wita. Kebakaran diduga karena arus pendek listrik.

Api dengan cepat menghanguskan keempat rumah berserta isinya karena bahan rumahnya terbuat dari kayu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.05 wita setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam dikerahkan ke TKP.

PJS Kapolsek Moyo Hulu Ipda Rudi Wibowo, dikonfirmasi media ini via whatsapp menerangkan api berasal dari atap rumah panggung milik Jema Husain. Melihat apa semakin membesar lanjutnya, yang bersangkutan berteriak untuk meminta bantuan warga sekitar.

Lanjutnya, karena angin kencang, api tersebut dengan cepat membesar dan mengenai rumah yang ada disebelahnya yakni rumah milik Nani (30), Bolang Sadariah (65), dan H. Amin (75). Masing rumah mereka berserta isinya hangus dilahap si jago merah pada kebaran tersebut.

Bedasarkan informasi dari Pemerintah Desa setempat kata Rudi, kerugian deperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (KS/aly)

News Feed