Pemkab Sumbawa Tetapkan Jadwal Festival Pesona Moyo 2019

Date:

Sumbawa, kabarsumbawa.com –  Kegiatan Festival Pesona Moyo Tahun 2019 akan dimulai pada tanggal 11 September dan berakhir pada 29 September 2019. Jadwal kegiatan disampaikan secara resmi pada rapat koordinasi penyelenggaraan Festival Pesona Moyo 2019 di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (4/9).

Kadis Popar Kab. Sumbawa Ir. H. Iskandar D.,M.Ec.Dev memaparkan timeline Festival Pesmo antara lain Gebyar Pesta Jagung yang akan digelar pada Rabu pagi 11 September bertempat di Taman Mangga Sumbawa Besar, Cultural Parade pada Kamis sore 12 September di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Creative Dialogue pada Jum’at malam 13 September di Istana Dalam Loka, Fishing Tournament pada Sabtu pagi 14 September di Pantai Saliper Ate, Welcoming Ceremony of Sail Indonesia yang pada Sabtu malam 14 September di Desa Lab. Jambu Kec. Tarano, Saka Buffalo Race pada Minggu pagi 15 September di Sirkuit Sumer Payung Desa Karang Dima, dan Pasar Potengan yang merupakan event baru di Fesmo 2019 akan digelar pada Minggu siang 15 September di Desa Pernek Kec. Moyo Hulu, serta Opening Ceremony Festival Pesona Moyo 2019 digelar pada Minggu malam, 15 September di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

Disampaikan juga event Temu Usaha akan digelar pada Senin pagi 16 September di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati, yang bertepatan dengan gelaran Festival Tua Kawa di Desa Batu Dulang Kec. Batu Lanteh, Festival Samba pada Senin sore, 16 September di Desa Plampang Kec. Plampang, Festival Turen Tawer pada Selasa pagi 17 September di Desa Muer Kec. Plampang, Buffalo Fest pada Rabu pagi 18 September di Desa Empang Kec. Empang, Festival Teba Murin pada Kamis sore 19 September di Desa Lenangguar Kec. Lenangguar, Pemilihan Puteri Intan Bulaeng 2019 pada Kamis malam 19 September di Lapangan Pahlawan, kemudian Main Jaran yang akan diselenggarakan pada Sabtu pagi 21 September di Lapangan Kerato Angin Laut, dan dilanjutkan dengan Closing Ceremony Festival Pesona Moyo 2019 di tempat yang sama pada Minggu 29 September 2019.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM saat membuka rakor, menyampaikan harapan agar setiap event yang diselenggarakan dalam kegiatan Festival Pesona Moyo berlangsung semarak, sehingga dapat memberikan keuntungan komparatif, yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, juga dapat meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta dapat membangkitkan seni budaya di Kabupaten Sumbawa.

Rakor tersebut dihadiri oleh para Asisten Pemerintahan dan kesra dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, perwakilan anggota Forkopimda, Pimpinan OPD, dan para Camat tersebut (ks/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...