oleh

Fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa Segera Terbentuk

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa tengah menyiapakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, ditemui Senin (02/09/2019) di gedung DPRD setempat mengatakan, saat ini sedang dilakukan pembentukan Fraksi-fraksi DPRD. Dijadwalkan pada tanggal 05 September mendatang akan digelar rapat peripurna pengumuman nama-nama anggota Fraksi.

“Terkait agenda DPRD Kabupaten Sumbawa, kami sudah mengagendakan, yang pertama kaitan dengan pembentukan Fraksi Dewan karena bagaimanapun Fraksi ini pital. Insyaa Allah rencana tanggal 5 September kami akan mangadakan paripurna pengumuman nama-nama anggota Fraksi,” terangnya.

Setelah pembetukan Fraksi selesai lanjutnya, akan dilakukan pembentukan pimpinan definitaif. Kemudian, selanjutnya akan dilakukan orientasi guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota dewan.

Baca juga:  Samota Ditetapkan Menjadi Destinasi Internasional

“Setelah itu baru kami akan berlanjut, sesuai dengan undang-undang dan Tata tertib, kami akan melakukan orientasi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota. Baru nanti kita bentuk agenda berikutnya,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar