oleh

Malam 1 Muharram, Masyarakat Sumbawa Bersyalawat Bersama Haddad Alwi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah bersama dengan masyarakat Kabupaten Sumbawa memperingati Tahun Baru Islam 1441 hijriah, Sabtu (31/08/2019) malam tadi di Lapangan Pahlawan Kota Sumbawa.

Pada melam peringatan tahun baru islam tersebut diisi dengan bersyalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Habib Haddad Alwi. Hadir juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dandim 1607/sbw, Kapolres Sumbawa, Pimpinan DPRD Sumbawa, Kepala OPD, serta Tokoh Agama.

Haddad Alwi mengajak pemeritah dan seluruh masyarakat Sumbawa yang hadir pada malam itu untuk menunjukan cinta kepada Rasullah Allah tersebut, yakni dengan cara bersyalawat. Syalawatpun mengggema ditengah keramain msyarakat yang mengadiri malam peringatan tahun baru islam 1441 hijriah. Hingga akhirnya Haddad Alwi menutupnya dengan mengajak semuaya untuk mengahadiahkan nabi Muhammad suratul Fatihah sebanyak 3 kali dan bersyalawat sebanyak 10 kali.

“kalau kita ingin dicintai oleh Allah, maka kita cintai Nabi Muhammad. Semoga kita semua mendapatkan syafaat nabi Muhammad diakhirat kelak,” kata Habib Haddad Alwi.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah., Peringatan tahun baru islam kli ini terasa lebih spesial karena dihadiri oleh Habib Haddad Alwi beserta rombongan yang telah berkenan datang jauh-jauh dari jakarta untuk bersilaturrahim dengan masyarakat kabupaten sumbawa. Untuk itu, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten sumbawa, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sumbawa.

“Semoga selama berada di Sumbawa, Habib Haddad Alwi beserta rombongan mendapatkan hal-hal baik serta mendatangkan keberkahan dan kebaikan daerah kami,” harap Wabup. (KS/aly)

News Feed