Polres Sumbawa Ringkus Kurir Narkoba di Gang Wartel

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satres Narkoba Polres Sumbawa semakin gencar memberantas penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Hal tersebut dibuktikan dengan diringkusnya seorang kurir narkoba, Sabtu (31/08/2019) sekitar pukul 18.00 wita di gang Wartel tepatnya di samping posronda RT 02 RW 08 Kelurahan Brang Biji kecamatan Sumbawa.

Adalah JB (29) asal Lape. Ia ditangkap saat hendak mengantarkan barang haram tersebut kepada pembeli. Namun aksinya berhasil digagalkan oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Narkoba Iptu Faisal Afrihadi, SH., mengatakan, berdasarkan infromasi dari masyarakat, bahwa di TKP kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Dimana saat itu pelaku hendak mengantarkan barang tersebut kepada pembelinya. Namun berhasil digagalkan.

Saat pengeledahan terhadap pelaku, petugas menemukan satu poket sabu yang di simpan di saku celana pendek Levis warna biru yang di bungkus menggunakan klip obat transparan kemudian di balut dengan kertas buku.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. Untuk berapa lama dia menjadi kurir, masih kita dalami, kita juga sudah tes urine kepada pelaku, dan hasilnya positif” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...