PMI Asal Sumbawa Meninggal dalam Perjalanan Menuju Tanah Air

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Nur Izratul Laili (29) Binti Abdul Azi seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Dusun Penyaring A Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, meninggal dunia saat dalam perjalanan dari Arab Saudi menuju tanah air.

Saat ini jenazah Nur Izratul Laili sudah diterbangkan sore tadi dari Colombo menuju Jakarta, diperkirakan akan tiba di Jakarta pada 30 Agustus besok sekitar pukul 13.00 Wita.

“Informasi terkahir kami dapat dari Kemenlu sekitar pukul 14.47 bahwa yang bersangkutan akan diberangkatkan sore ini dan tiba besok tanggal 30 agustus pukul 13.00 dengan srilangka Air. Sedangkan untuk jadwal penerbangan dari Jakarta ke Lombok kita masih menunggu,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa, DR. Ikhsan Safitri, Kamis (29/08/2019) di ruang kerjanya.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Dijelaskan, yang bersangkutan pulang dari Arab Saudi dalam keadaan sakit. Dimana ia naik pesawat menggunakan kursi roda. Dalam perjalanannya, sebelum turun dari pesawat di Colombo, yang bersangkutan dinyatakan meninggal diatas pesawat.

“Dalam perjalanan, sebelum turun dari pesawat ternyata yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia diatas pesawat. Jadi dari KBRI menyampaikan keterangan untuk sementara, bahwa yang bersangkuta ini pada saat terbang dari riad arab Saudi menggunakan kursi roda dalam keadaan sakit,” jelasnya.

“kematiannya dilaporkan 26 Agustus. Kemarin kita dapat informasi hari selasa keluarganya datang ke kami. Kemudian informasi dari KBRI Colombo atau Srilangka ini bukan Negara penempatan tapi Negara transit warga Negara Indonesia dari Arab Saudi menuju tanah air,” sambungnya.
Terkait keberangkatan yang bersangkutan ke Arab Saudi lanjutnya, almarhum berangkat pada bulan September 2016 lalu dengan tujuan Arab Saudi, ia berangkat non procedural atau illegal.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

“Kalau kita lihat dari paspornya, ini berangkat tahun 2016 tujuan Arab Saudi jalur Unprosedural atau illegal. Untuk penyebab meninggalnya akan ditelusuri oleh KBRI Colombo ke Riyad sana. Yang penting Pemerintah Sumabwa melalui Disnaker mempasititasi kepulangannya sampai ke keluarganya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...