oleh

Besok Distribusi Perdana LPG Tabung 3 Kg Di KSB, Dimulai.

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Distribusi perdana LPG tabung 3 Kg, akan dimulai, Senin (26/8) besok. 2 Agen resmi pun sudah ditunjuk, yakni PT. Rizka Mitra Utama dan PT. Athmar Migas Sejati.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi (Disperindagkop) KSB Rahadian, Minggu (25/8) siang tadi.

Dijelaskannya, sebagai tahap awal pendistribusian. Masing-masing agen akan menyalurkan 2 LO (Loading Order) dengan total 4 LO untuk KSB.

“1 LO =560 tabung, total tabung 2240 tabung. Harga jual LPG tabung 3kg, harus sesuai dengan SK gubernur NTB No. 750-763 Tahun 2019 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) seharga Rp.16.500″ Tegasnya.

Baca juga:  Polres KSB, Amankan Satu Ons Sabu.

Pihaknya, beber Rahadian, telah lama menunggu teralisasinya pendistribusian ini. Sebab, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yang bekerjasama dan ditunjuk oleh PT. Pertamina, harus melalui mechanical complaint dan barulah saat ini dapat didistribusikan.

“Oleh karena itu, kita berharap agar pendistribusian nanti, dapat berjalan dengan baik. Dan masyarakat juga terlayani dengan baik” Pungkasnya.(KS/yud)