oleh

Soal Isu Papua, Masyarakat Sumbawa Diminta Tidak Terprovokasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kejadian di Jawa Timur yang berujung kerusuhan di Manokwari Papua memunculkan barbagai isu-isu provoksatif septuran kerusuhan tersebut kian berkembang di madia sosial. Bahkan tidak jarang warga net terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarnyanya itu.

Terkait hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (KUI) Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag mengajak segenap masyarakat Sumbawa untuk tidak terprovokasi, serta tetap menjunjung rasa persatuan dan kesatuan.

“MUI Kabupaten Sumbawa meminta masyarakat Sumbawa, untuk bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi. Perjalan nasib bangsa kita benar-benar berada di tangan kita semua,” imbaunya.

Ia berharap, hal tersebut tidak akan terulan lagi dimanapun. Apalagi di Kabupaten Sumbawa. Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah, aparat, untuk segera memulihkan kondisi ini. “Termasuk ke Pemkab Sumbawa, harapan kita agar terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan lintas etnis dan agama yang ada di Sumbawa . Seperti yang selama ini terbangun,” pungkasnya. (KS/aly)

berita TERKKINI