oleh

Wings Air Akan Tambah Penerbangan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hengkangnya maskapai Garuda Indonesia dari Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu, sehingga tersisa satu maskapai yang masih beroprasi, yakni Wings Air.

Terkait hal tersebut, pihak Wings berencana akan menambah jadwal penerbangan dari dan ke Sumbawa, bahkan pihak wings akan menambah pesawat yang akan beroprasi.

”Untuk sumbawa terkait tidak beroperasinya garuda kita sudah mengajukan ke manajemen Lion Air Group, untuk adanya penambahan. Cuman ada beberapa kendala terkait rutinasi pesawatnya, pesawat kita yang akan diputar ke sini dari mana. Apakah pesawat yang baru datang atau gimana,” ungkap Fajar Teguh Santoso, Areal Manager Bali Nusra Lion Air Grup, kepada awak media, Selasa (21/08/2019) di Sumbawa.

Dikatakan, jika memungkinkan, maka hal tersebut akan segara dilakukan. Mengingat aktivitas penerbangan juga memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi di suatu Daerah.

“Diajukan ke pusat, mudah-mudahan dalam sebulan dua bulan inilah ada informasinya. Kita lihat apakah datangnya pesawat baru atau bagaimana, di situ kita lihat. Kemungkinan dalam satu atau dua bulan sudah ada informasi,” tarangnya.

“Harapan pak bupati, bagus untuk meningkatkan perekonomian juga kebutuhan masyarakat, karena kemarin ada beberapa yang menelpon ke kami beberapa BUMN yang kesulitan tiket. Untuk itu dari kebutuhan itu kita coba memenuhi,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini wings Air jadwal penerbangannya jam 7 pagi dan jam 9 pagi dari Sumbawa ke Lombok. Kemudian dari Lombok ke Sumbawa jam 8 pagi dan jam 16 sore (KS/aly)

berita TERKKINI