Wings Air Akan Tambah Penerbangan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hengkangnya maskapai Garuda Indonesia dari Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu, sehingga tersisa satu maskapai yang masih beroprasi, yakni Wings Air.

Terkait hal tersebut, pihak Wings berencana akan menambah jadwal penerbangan dari dan ke Sumbawa, bahkan pihak wings akan menambah pesawat yang akan beroprasi.

”Untuk sumbawa terkait tidak beroperasinya garuda kita sudah mengajukan ke manajemen Lion Air Group, untuk adanya penambahan. Cuman ada beberapa kendala terkait rutinasi pesawatnya, pesawat kita yang akan diputar ke sini dari mana. Apakah pesawat yang baru datang atau gimana,” ungkap Fajar Teguh Santoso, Areal Manager Bali Nusra Lion Air Grup, kepada awak media, Selasa (21/08/2019) di Sumbawa.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa Terus Bergerak Menuju Zero Stunting

Dikatakan, jika memungkinkan, maka hal tersebut akan segara dilakukan. Mengingat aktivitas penerbangan juga memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi di suatu Daerah.

“Diajukan ke pusat, mudah-mudahan dalam sebulan dua bulan inilah ada informasinya. Kita lihat apakah datangnya pesawat baru atau bagaimana, di situ kita lihat. Kemungkinan dalam satu atau dua bulan sudah ada informasi,” tarangnya.

Baca juga:  Musrenbang RPJMD 2025 - 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

“Harapan pak bupati, bagus untuk meningkatkan perekonomian juga kebutuhan masyarakat, karena kemarin ada beberapa yang menelpon ke kami beberapa BUMN yang kesulitan tiket. Untuk itu dari kebutuhan itu kita coba memenuhi,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini wings Air jadwal penerbangannya jam 7 pagi dan jam 9 pagi dari Sumbawa ke Lombok. Kemudian dari Lombok ke Sumbawa jam 8 pagi dan jam 16 sore (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemkab Sumbawa Terus Bergerak Menuju Zero Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi...

SPM Awards Tahun 2024, Sumbawa Peringkat Empat Kabupaten Terbaik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa berhasil masuk sebagai...

Sumbawa Jadi Kabupaten Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas...

Pelaku Wisata di Sumbawa Dapat Pelatihan Pemasaran Digital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...