oleh

BCC Gelar Workshop dan Training Fiber Optik Telekomunikasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – PT. BorSya Cipta Communica (BCC) menggelar Workshop dan Training tentang Fiber Optik Telekomunikasi, Selasa (20/08/2019) di Aula Hotel Tambora, Kota Sumbawa.

Kegiatan mengangkat tema “Fiber Optik untuk Kemajuan Telekomunikasi Indonesia.
Kegiatan diikuti sebanyak 30 orang peserta yang telah diseleksi melalui pendaftaran online. Adapun pemateri yakni Boris Saifullah Presedir dan CEO BCC, dan Dony Triwardana Kepala Seksi Infrastruktu TI Diskominfotik Sumbawa. Turut hadir Kepala Disnakertrans Sumbawa, dan Rektur Universitas di Kabupaten Sumbawa.

Boris Saifullah Presedir dan CEO BCC, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar mengenalkan apa itu fiber optic, mengingat banyak orang-orang yang mengenal fiber optic secara global.

Boris berharap, dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengerahi apa itu fiber optic, serta peserta akan diajarkan bagaimana cara menyambung fiber optic. Kemudian lanjutnya, hasil dari kegiatannya ini diharpakan ada 5 orang terbaik dari 30 peserta yang akan menjadi karyawan tetap BCC.

“Dengan adanya kegiatan ini minimal kita dapat mengetahui apa itu fiber optic, bagaimana menyambungnya. Dan mudah-mudahan BCC bekerjasama dengan tim yang ada di NTB ini bisa menjadi garda terdepan pembangunan imprastruktur di NTB ini. Minimal dari kegiatan ini ada 5 yang terbaik dari 30 peserta langsung menjadi karyawan tetap BCC untuk kedepannya,” terangnya.

“Kemudian, perusahaan yang ingin bermitra dengan BCC minimal ada 1 dari anak-anak yang kita latih hari ini bekerja di perusahaan tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Disnakertrans Sumbawa, DR. Ikhsan Safitri., mengatakan, pihaknya selaku liding sektor yang kesehariannya bergelut dengan urusan pemerintah yang bekaitan dengan ketenaga kerjaan, sengan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting, terlebih Negara menyediakan ruang yang begitu besar untuk peningkatan sumber daya masunia. Hal tersebut juga sejalan dengan visi misi Bupati Sumbawa yang terwujudnya masyarakat yang berdaya saing dan mandiri.

“Itu semua tidak bisa dicapai manakala kita tidak mempunyai cukup pengetahuan, skill, dan karekter yang mempuni. Oleh karena itu, kami menyambut baik kegiatan ini,tentu saja hal ini dihajatkan agar wawasan kita semakin luas,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed