oleh

Bupati Sumbawa Beri Pernghargaan Kepada 6 Admin Pengelola Website OPD Terbaik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril, B.Sc, menyerahkan pengehargaan kepada 6 admin wabsite Arganisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik, Lingkup Pemda Sumbawa, Minggu (17/08/2019) pada acara malam tasyakuran HUT K3 74 RI di Lapangan Pahlawan, Kota Sumbawa.

Selain menyerahkan penghargaan kepada 6 admin wabsite OPD, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Pengelola Wabsite Perangkat Daerah yang digelar oleh Dinas Kominfotik setempat.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Baiq Rahmi Iryana, selaku Ketua Tim Evaluator mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Ke 74 RI, perlombaan tersebut juga untuk gairah kerja para pengelola Wabsite masing-masing OPD.

Adapun beberapa indicator penilaian yang digunakan untuk mengevaluasi pengelolaan website perangkat daerah tersebut lanjutnya, yakni kualitas isi situs termasuk database perangkat daerah, kualitas fitur situr, kualitas informasi layanan publik dan inovasi. Lomba ini merupakan kelanjutan dari pembangunan website perangkat daerah integrated di portal sumbawakab.go.id.

Baca juga:  Membangun Pertanian 4.0 di Bidang Perpadian

Sementara itu, Bupati Sumbawa menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Sumbawa dengan kesyukuran yang mendalam atas rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan rahmat kemerdekaan yang telah dinikmati selama 74 tahun, juga ucapan selamat kepada para pemenang Lomba.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan semangat kemerdekaan yang kita peringati hari ini menjadi semangat sehari-hari dalam bekerja”, ungkap Bupati Husni Djibril.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa semangat menaikkan dan meninggikan merah putih jangan cuma diartikan meninggikan fisik dua helai kain merah dan putih, tetapi juga semangat dan ruh perjuangan yang terkandung di dalamnya.
“Semangat nasionalisme yang sarat akan integritas, jati diri, harga diri dan kewibawaan Bangsa Indonesia. Mari kita tempa diri kita masing-masing menjadi patriot sejati, yang jujur dan berhati nurani, bersih, suci dan dihormati. Jauhkan sifat iri dan dengki serta hasrat menghasut dan provokatif, terlebih menimbun dan menebar kebencian. bangun sifat rendah hati, amanah dan bertanggung jawab, agar Indonesia dan daerah kita esok hari lebih Berjaya”, pungkasnya.
Adapun penerima penghargaan dan hadiah pembinaan dari Bupati Sumbawa terkait dengan Lomba Pengelola Website Perangkat Daerah adalah admin Hendra Kusnaini dari Bapelitbangda, Adam Mawijul Dzariaat dari BPBD, Salmah dari Dinas Popar, Firmansyah dari DPMPTSP, Abdul Gafur dari DP2KBP3A dan Sari Kaspari dari Dinas Dikbud. (KS/)

News Feed