oleh

Anggota Dewan KSB 2019-2024, Dilantik

Sumbawa Barat,KabarSumbawa.com – 25 anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Periode 2019-2024, resmi dilantik, Senin (19/8) siang tadi di Gedung DPRD Sumbawa Barat.

IMG 20190819 112802

Ratusan undangan, partisipan maupun keluarga, memenuhi ruangan tempat berlangsungnya Pelantikan.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nasir, ST.,MM dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas sukses terselenggaranya Pemilu di KSB tanpa ada persoalan yang berarti.

Ia juga berpesan agar anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat yang baru, mampu menyelesaikan segala persoalan dan tantangan yang akan dihadapi dikemudian hari dengan baik.

“Anggota DPRD harus mampu memberikan rumusan konstruktif atas jawaban Dari segala persoalan yang dihadapi,” imbuhnya.

 

Usai sambutan Ketua DPRD KSB, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB No 171: 611 tahun 2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat masa jabatan 2019 – 2024 yang dibacakan Sekretaris Dewan KSB, Agus Adnan S.Pd.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Komitmen Cegah Destructive Fishing

Kemudian, Wakil ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar memandu pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

Selanjutnya, Ketua sementara DPRD KSB, Kaharuddin Umar dalam sambutannya mengatakan, hubungan kemitraan antara DPRD KSB dengan Pemerintah Daerah sangat baik, mengedepankan check and balance. Hal yang sifatnya inovasi akan senantiasa didukung, sementara hal yang perlu dikritisi maka terus akan dikritisi .

“Saya mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kapasitas dalam arti yang luas. Dengan demikian akan memperkuat Marwah dan wibawah lembaga yang kita hormati,” tandasnya seraya menambahkan kedepan setiap anggota DPRD mampu tampil profesional. Tidak sekedar sebagai petugas partai, tapi juga sebagai negarawan.

Sementara itu, sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H Musyafirin, MM, mengajak agar setiap persoalan politik jangan sampai menghilangkan keharmonisan di tengah masyarakat. Begitu pula dengan amanah, akan bisa dimaksimalkan apabila bisa disinergikan dengan eksekutif.

Baca juga:  Bupati Minta Usut Tuntas Teror Panah di Sumbawa

“Selamat bekerja, sekiranya dapat menjalankan tugas dan amanah yang diemban. Begitu pula dengan anggota DPRD periode sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya,” Pungkasnya.

Seperti diketahui, adapun Anggota DPRD KSB yang telah dilantik antara lain, Dapil 1 ada Masadi, SE, Andi Laweng, SH.,MH, Amiruddin, SE, Merliza, S.Sos, I., MM, Ahmad, S.Ag, Kaharuddin Umar, Muhammad Yamin, Muhammad Nur, SH, Muhammad Hatta dan Baharung.

Untuk Dapil II ada Nurjannah, Agusfian, SE, Kondi Pranata, Hasanuddin, Mancawari LM, S.IP, Mustafa Hz, Taufiqurrahman, Drs.Syafruddin, M.Si, dan Aheruddin, SE.,ME. Sementara untuk Dapil III ada Muhammad Saleh, SE, Abidin Nasar, SP.,MP, Ikhwansyah, Sudarli, S.Pd, Agus Hamam dan H. Riyadi, SE.(KS/yud)

Komentar