oleh

Miris!!! Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Diamankan PolPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Puluhan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Sumbawa diamankan Satpol PP daerah setempat karena bolos sekolah. Mereka diamankan dibeberapa lokasi yang berbeda.

Plt. Kasat Polpp Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Trantibumas Desire Jadi, S.Sos mengatakan, puluhan pelajar ini diamankan dibeberapa lokasi. Seperti warnet, rental Game, dan taman di sekitaran Kota Sumbawa saat jam pelajaran. “Untuk jumlah yang diamankan ada 25 orang 2 orang gembel pengemis (Gepeng),” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, para pelajar yang terjaring razia ini, diberikan surat pernyataan dan kemudian dikambalikan ke pihak sekolah masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

“Gurunya sudah datang, kami buatkan surat pernyataan. Mereka kita serahkan ke gurunya untuk lakukan pembinaan, kami minta gurunya memanggil orang tuanya,” ujarnya.

“Nanti langkah-langkah pembinaan diambil oleh guru dan orang tuanya. Kita serahkan ke mereka. Gepengnya kita serahkan ke Dinas Sosial,” pungkasnya. (KS/aly)

berita TERKKINI