Seleksi CPNS 2019 Dibuka Bulan Oktober

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabar gembira bagi warga Negara Indonesia yang ingin mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). dimana, Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 akan dibuka bulan Oktober mendatang.

“Kemungkinan besar bulan akotober seperti tahun lalu, itu berdasarkan rapat kami kemarin bersama dengan BKN di Jakarta, kemudian juga rapat di Bali taggal 6 Agustus,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Sahruddin, SH. Selasa (13/08/2019).

Dikatakan, untuk kebutuhan CPNS 2019, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui BKPP setempat telah mengusulkan sebanyak 319 formasi berdasarkan kebutuhan dari masing-masing instansi. Usulan tersebut kata dia, masih didominasi oleh tanaga Guru dan Kesehatan.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

“Kita sudah mengusulkan kebutuhan daripada masing-masing instansi. Yang jelas kabanyakan didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan. Ini usulan belum ada perseujuan dari pusat,” terangnya.

Meski demikian kata dia, hingga saat ini pihaknya belum menerima Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) seleksi CPNS tahun 2019. Yang jelas lanjutnya, pihaknya telah diundang ke Jakarta untuk melalakukan verifikasi ulang terhadap formasi yang telah diusulkan.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

“Cuma sampai sekarang kita belum diberikan juklak Juknisnya. Kemudian kemarin itu kita diundang ke Jakarta untuk verifikasi ulang formasi yang sudah diusulkan, karena masih banyak menurut pusat formasi-formasi yang sebenarnya dibutuhkan oleh Daerah tapi kita tidak mengusulkan, akhirnya kita mengusulkan kembali, contoh kita banyak mengusulkan guru penjas dan agama, sementara guru kelas kita usulkan kembali,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...