Satu Paket DAK Masih Proses Tender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satu paket lelang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 masih dalam proses lelang. Proses lelang diperkitakan selesai pada akhir pekan ini.

Adapun peket tersebut yakni, pengadaan peralatan pendidikan SKB Kabupaten Sumbawa dan Media Pendidikan SKB Kabupaten Sumbawa dari Dinas Dikbud dengan nilai pagu Rp 357. 857.000.

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa, Pipin Shakti Bitongo, S.T., M.Eng, mengatakan, tahun ini Kabupaten Sumbawa mendapat 89 paket DAK. 88 paket telah selesai berkontrak pada tanggal 21 Juli lalu. Sehingga tersisa 1 paket yang masih dalam proses lelang.

Untuk paket DAK, 88 paket yang sudah dilaksanakan.  Ini sudah ada pemenangnya sudah kami kirim ke semua PPK. Tinggal satu paket yang sedang berproses yakni milik Dikbud” ungkap. Senin (13/08/2019) kemarin.

Pipin mengatakan, semua paket DAK seharusnya telah berkontrak pada 21 Juli lalu, namun pada paket ini, masuk dalam kategori paket yang diatur oleh PMK 145/PMK.07/2018 Tetang tentang penyaluran dan penggunaan transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2018 dan 2019, untuk mendukung percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi, sehingga pelelangan masih bisa dilakukan hingga 21 Agustus mendatang.

Dalam PMK tersebut lanjutnya, dijelaskan untuk penyaluran DAK fisik tahap I, upload dokumen persyaratan ke aplikasi OMSPAN paling lambat tanggal 21 Agustus 2019.

“Paket milik Dinas Dikbud ini baru kami terima pada 7 Agustus lalu. Kemudian berdasarkan keterangan yang diterima, pelelangan masih dimungkinkan hingga 21 Agustus mendatang. Kalau kenapa lama masuk, tanya dinasnya. Cuma yang kami terima ini tanggal 7 Agustus 2019. Dan kami sudah tanyakan ke Dikbud kemarin kenapa tanggal sekian baru masuk, mereka mengatakan masih bisa sampai tanggal 21 Agustus. Sehingga kita berani melakukan tender,” terangnya.

Dijelaskannya, paket ini nantinya akan melalui tender cepat. Dimana sudah ada 7 penyedia yang mendaftar. Jika nantinya ada penyedia yang melakukan penawaran, maka pemenangnya sudah bisa ditentukan pada Jumat mendatang. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...