oleh

Penjambret Wanita di Pakirum, Diciduk Polisi

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Pelaku aksi Penjambretan yang terjadi pada Selasa malam (13/8) kemarin, akhirnya di tangkap polisi di kediamannya di Dusun Lengkok, Desa Lamusung, Seteluk.

Demikian Kapolres Sumbawa Barat, AKPB Mustofa S.Ik, MH melalui PS Subbag Humas Polres KSB, Bripka Mayadi Iskandar dalam keterangan resmi yang diterima media, Rabu (14/8).

Dijelaskan PS Subbag Humas, kedua terduga pelaku masing-masing berinisial RP (16) dan I, RP ditangkap dikediamannya. Sedangkan I, hingga kini belum tertangkap atau menjadi buronan polisi.

Kejadian pencurian dengan kekerasan atau penjambretan ini, lanjutnya, bermula terjadi saat korban berboncengan dengan rekannya melewati jalan raya Pakirum menggunakan motor Vario. Tak disangka, tiba tiba ada dua orang menyalip korban melalui sebelah kiri dan menarik tas punggung korban.

“Usai berhasil meraih tas korban, pelaku langsung kabur sambil ngebut dengan sepeda motornya,” Imbuhnya.

Dari aksi kejahatan tersebut, kerugian korban ditaksir sampai Rp. 2 juta yang diakumulasi dari sejumlah barang yang ada dalam tas korban seperti, 1 unit Hp merek samsung A10, 1 buah dompet berisikan uang sebesar Rp. 50.000 dan STNK HONDA VARIO 110 milik korban.

Setelah menerima Laporan, anggota Polres Sumbawa Barat dengan sigap melakukan olah TKP dan melakukan penangkapan sehari setelah kejadian.

“Kita sudah tangkap satu orang terduga pelaku beserta Barang Bukti yang selanjutnya diamankan di Mako Polsek Taliwang guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” Pungkasnya.(KS/yud)

Komentar

News Feed