oleh

Takbiran Idul Adha, Mobil Seruduk Polisi, Warga, dan Conter Hp

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –
Sebuah mobil Suzuki Mega Carry warna hitam Nopol EA 8145 D melaju kencang dan hilang kendali terhenti setelah menabrak sebuah Conter Hp di Jalan Kartini, Simpang Empat Lawang Gali, Kota Sumbawa, Sabtu (10/08/2019) sekitar pukul 21.20 wita tepat pada malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Sebelum terhentikan oleh Conter, mobil yang dikemudikan Khamin (44) warga Desa Berora, Kecamatan Lopok ini sebelumnya menabrak anggota Polisi, kemudian menabrak seorang warga dan akhirnya menabrak sebuah conter.

Kasatlantas Polres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kanit Lakalantas, AIPTU Romy Octavian Munir, Minggu (11/8) menjelaskan, sebelum kecelakaan, Mobil Suzuki Mega Carry yang dikemudikan Khamin melaju dari arah simpang Patung Kuda menuju simpang Arwan. Memasuki Simpang Lawang Gali, mobil sempat berhenti karena lampu Traffic Light menyala merah. Ketika lampu hijau, mobil melanjutkan perjalanan.

Namun saat star kata dia, mobil seketika melaju kencang lalu hilang kendali naik ke berem jalan sebelah kiri sehingga menyerempet tangan anggota Satlantas yang sedang mengatur arus lalu lintas.

Tak hanya itu mobil naas itu juga menabrak pejalan kaki di berem jalan, serta 3 unit sepeda motor yang terparkir di depan Counter Cintya Cell. Yaitu sepeda motor Honda CBR EA 6938 AJ, Fiz-R dan Suzuki Spin EA 4213 AC. Mobil terhenti setelah menabrak counter HP. Akibat kejadian ini, anggota Satlantas Polres Sumbawa, Brigadir Abdul Kadir mengalami luka memar di tangan dan Murniyanti—pejalan kaki mengalami luka-luka. Sedangkan penumpang mobil, Amrin—dalam keadaan sehat dan tidak mengalami cedera.

Mendapat laporan kejadian ini anggota Unit Laka Polres Sumbawa mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, menidentifikasi korban yang dilarikan ke RSUD Sumbawa, serta mengamankan sopir dan barang bukti. (KS)

Komentar

News Feed