Idul Adha, Momentum Yang Tepat Mengasah Keikhlasan dan Kepedulian

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Gema takbir berkumandang di Lapangan Pahlawan Kota Sumbawa, Minggu (11/08/2019) pagi tadi. Dimana Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama dengan masyarakat khsusnya diKota Sumbawa, menggelar sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 Hijriah.

Bertindak sebagai iman, DG. H. Munajat, LC., M.Hi., Ketua Komisi Fatwa MUI Kab. Sumbawa, dan khotib Ustad Ardi Suzami, S.Ei., Bendahara MUI Kab. Sumbawa.

Dalam ceramahnya, Ustad Ardi Suzami, S.Ei menyampaikan bagaimana kesempurnaan dan kesabaran Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Serta menyampaikan bagaimana keikhlasan dari kaum Anshar.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc., dalam sambutannya menyampaikan, momentum Idul Adha hendaknya dapat semakin memperteguh keimanan kepada Allah SWT, sekaligus menggugah kembali tali solidaritas, dengan senantiasa berempati kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah maupun yang lemah secara ekonomi.

Dikatakan, sejalan dengan tema Hari Raya Idul Adha kali ini, “Melalui Idul Adha Kita Bangun Semangat Kepekaan Sosial Sebagai Sarana Taqarrub Ilallah”, maka Idul Adha merupakan momentum yang tepat mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas diri sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan kehidupan.

Pada kesempatan yang mulia itu pula, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan, sehingga Kabupaten Sumbawa telah mampu berdiri sejajar dengan kabupaten/kota lainnya.

Diakhir sambutan, H.M. Husni Djibril mengajak masyarakat untuk berdo’a dengan sungguh-sungguh, dan bertaubat memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa yang pernah dilakukan, agar Sumbawa dijauhkan dari berbagai macam bala bencana dan senantiasa dilimpahkan keberkahan. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...