oleh

Bapenda Optimis Pembangunan Pasar Seketeng Selesai Tepat Waktu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hingga minggu ketujuh pembangunan Pasar Seketeng masih berjalan sesuai schedule yang telah ditencanakan. Hingga saat ini progresnya telah mencapai 6 persen.

Kepala Bapenda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, M.M yang didampingan Sekretaris Bapenda Arif Alamsyah, Jum’at (09/08/2019) kepada wartawan mengatakan, Pihaknya optimis pekerjaan selesai tepat waktu.

Adapun pekerjaan yang telah selesai yaitu pondasi dasar, footplat, kolom pegesting untuk Blok C dan sebagian Blok B. Kemudian untuk minggu ini dan minggu depan akan dimulai pengerjaan pondasi untuk Blok C, sambil menyelesaikan kolom pegesting blok B.

“kami masih optimis bisa sesuai tepat waktu. Kami optimis karena material yang tersedia di lokasi, bahkan yang akan dipasang seperti material bajah sudah dipesan. Kemudian minggu depan setelah lebaran juga ada penambahan tenaga kerja, tukang kemudian ada penambahan peralatan untuk mempercepat proses pengecoran,” jelasnya.

“Waktu ini kita kejar terus. Jadi strategi strategi semua coba diusahakan. Di awal itu memang kita terkendala dengan air. Sehingga perlu waktu untuk kekeringan, kemudian lokasi karena perlu menggali. Tapi alhamdulillah kita bisa atasi. Sudah ditemukan metode metode untuk meminimalisir kendala,” sambungnya.

Untuk mengejar progres lanjut Haji Bass sapaan akrabnya, pihaknya minta pada rekanan untuk mengerjakan pekerjaan yang bisa dikerjakan bersamaan dengan konstruksi. Sementara untuk pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama, hanya pada finishing, karena lebih banyak, seperti pemasangan tembok, pintu di setiap kios.

“Misalnya di situ ada Mushallah, pagar. Mekanikaleletrikal juga sya pikir bersamaan. Untuk material tidak ada persoalan, bahkan surplus kami lihat di sana. Apresiasi kontraktor karena material cukup banyaktersedia,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

News Feed