Amankan Empat Pelajar, Pol PP Sita Dua Kotak Komix

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Empat orang pelajar diamankan oleh petugas dari SatPol PP Kabupaten Sumbawa, Rabu (07/08/2019) di sebuah warung di Taman Genang Genis, Sumbawa. Bersama mereka, petugas mengamankan dua kotak komix (Obat Batuk).

Kabid Trantibummas Satpol PP Kabupaten Sumbawa Desire Jadi, S.Sos, mengatakan, pihaknya telah melakukan operasi penertiban pelajar bolos sekolah. Dari hasil operasi yang dilakukan di sejumlah titik tersebut, petugas mengamankan empat orang pelajar dan dua kotak obat batuk merk Komix.

“Kemi melakukan penertiban anak-anak sekolah tadi pagi. Telah diamankan di Genang Genis, ada beberapa yang lari. Tadi kita lihat komix, mustahil kita batuk sampai beli komix segitu,” terangnya.

Baca juga:  Terduga Pelaku Narkoba Diringkus di Dalam Kamarnya

“Saat di dapat mereka sadang di warung, meraka mungkin lagi menunggu temannya untuk mengkonsumsi itu berame-rame. Kami sudah tanyakan, mereka mencampurnya dengan minuman berenergi dan es batu. Hasilnya mereka ply atau mabuk,” sambungnya.

Lanjutnya, keempat pelajar berseta komix tersebut diamankan ke Kantor Satpol PP Kabupaten Sumbawa. Selanjutnya, dilakukan pemanggilan pihak sekolah yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan. “Selanjutnya kami panggil pihak sekolahnya untuk di lakukan pembinaan,” ujarnya.

Baca juga:  Diduga Lakukan Penggelapan, 3 Pemuda Diamankan ke Polres Sumbawa

Ia menambahkan, bahwa pihaknya siap menelusuri keberadaan siswa yang bolos sekolah jika ada laporan dari pihak sekolah. “Harapan kita guru harus memiliki nomor telpon wali murid agar ketika si A tidak masuk sekolah, bisa menanyakan kepada orang tua siswa, kanapa yang bersangkutan tidak masuk. Kami juga siap menelusuri anak sekolah yang bolos, jika ada laporan dari sekolahnya. Kami ingin generasi muda yang baik,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Curanmor di Desa Tarusa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak perlu waktu lama bagi...

Tudingan Nyonya Lusi Gelapkan Barang Senilai 15 M Dinilai Aneh dan Mengada-ada

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Ita Yuliana yang didampingi kuasa...

Terduga Pelaku Narkoba Diringkus di Dalam Kamarnya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Betapa terkejutnya RR (22) warga...

Tinggi, Animo Masyarakat Sumbawa Daftar Jadi Anggota Polri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Animo masyarakat Kabupaten Sumbawa menjadi...